.

.
» » » Yasti Berbaur dengan Ribuan Jemaah Saat Salat Idul Fitri


BOLMONG, RedaksiManado.Com —Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Mokoagow bersama keluarga, salat Idul Fitri di Desa Doloduo Induk, Kecamatan Dumoga Barat. Dirinya, turut didampingi jajaran pimpinan perangkat daerah. Tepat pukul 05.45 Wita, bupati beserta keluarga bertolak dari kediamannya dan tiba di lokasi pukul 06.45.


Sementara itu, bertindak selaku khotib, Kepala Kantor Kemenag Bolmong Tavip Pakaya dan Imam Ma’ruf Mokoagow. Tercatat ribuan masyarakat Dumoga memadati dan berjemaah bersama di lapangan Doloduo. Tavip Pakaya menyampaikan, momentum Idul Fitri 1438 Hijriah, sebagai perekat kebersamaan. Di mana umat wajib bersyukur di hari kemenangan, karena kita mampu melewati serta melawan hawa nafsu, merehabiltasi diri, mereduksi dan mengelimir sikap dan perilaku. “Keberhasilan berhijrah melalui bulan-bulan Ramadan, dari karakter negatif kepada karakter positif, melahirkan manusia-manusia yang sempurna dan akhlak dan iman,” terangnya.


Lanjutnya, setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa patutlah bergembira, menumpahkan kebahagian dengan sanak keluarga dan sahabat, kerabat kerja, pimpinan dan bawahan, semuanya menyatu dalam kegembiraan yang sejati. “Tak ada lagi dusta di antara kita, tak ada lagi kemunafikan, tidak ada lagi prasangka, kedengkian serta kebencian. Semuanya kita lebur dalam kemenangan yang fitrah berkat rahmat dan magfirohNya,” papar Tavip. Usai pelaksanaan salat id, Yasti dengan nuansa kebersamaan, berbaur dengan masyarakat (LW)

Redaksi Manado 2017 , 6/25/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: