.

.
» » » » Sholat Ied Umat Muslim Kampung Jawa Tomohon Berlangsung Khusuk

TOMOHON, RedaksiManado.Com -  Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H dilaksanakan Umat Muslim di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tomohon Selatan melalui Sholat Idul Fitri (Sholat Let) di Masjdi Nurul Imam. Minggu(25/6/2017) Bertindak sebagai Imam dan Khatib H. Suharto Abu Salam.
Terpantau wartawan ratusan jemaah yang meluber hingga ke jalan raya depan masjid dengan khusuknya mengikuti Sholat Ied. Khatib Suharto Abusalam dalam ceramahnya  antara lain mengatakan umat  muslim hadir di dunia ini bukan mencari  harta  duniawi melainkan mengabdi kepada Allah SWT. “Namun  dalam realita kehidupan  lihat saat ini yang kita cari saat ini bukan lagi Allah tapi hanya mengejar materi yang nikmatnya hanya sesaat,”tegasnya, 
Lebih lanjut dikatakan tugas dan tanggung jawab untuk pengelolaan kemakmuran adalah penting namun yang lebih penting  sebagai pemimpin  mampu memimpin keluarga  membebaskan dari api neraka. “Mari kita tingkatkan sholat lima waktu sebagai kebutuhan hidup kita, ikuti perintah Allah, jauhi laranganya agar kampung kita, daerah kita negara kita jauh dari fitnah, jauh dari radikalisme, terhindar dari narkoba ,”terangnya.
Suharto Abusalam juga berharap melalui memomentum hari kemenangan ini diberikan sikap amanah jujur dan dijauhi dari korupsi sehingga kita diberikan kemenangan di hari raya terlebih kemenangan di akhirat. “Melalui puasa Ramadhan serta Idul Fitri ini kita kembali ke khitah kemanusiaan dan  sebagai manusia yang suci dan mulia sebagai mahluk ciptaan Allah pengemban amanah di muka bumi ini,”tambahnya.
Setelah melakukan Sholad Ied terpantau umat muslim di Kampung Jawa  saling berjabat tangan untuk  memaafkan satu dengan yang lainnya.
Di Kota Tomohon selain di Masjid Nurul Iman Kampung Jawa pelaksanaan Sholat Ied juga dilaksanakan di Masjid Al Mujahidin Matani Tomohon Tengah, serta  Masjdi Al Taqwa Kinilow Tomohon Utara.(Abd)

Admin RMC , , 6/25/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: