.

.
» » » Pemkot Tomohon Road Show TIIF 2017 di Bali

Tomohon,Redaksi Manado.Com ~Pulau Dewata Bali menjadi pilihan Pemerintah Kota Tomohon dalam melaksanakan Road show Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 yang di gelar  pada hari rabu (21/6/17) di Keraton Jimbaran Beach Hotel Kabupaten Badung Provinsi Bali.

 Syerly Adelyn Sompotan  Wakil WaliKota Tomohon selaku Ketua Umum Panitia TIFF 2017 saat memberika prakata mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh masyarakat Kota Tomohon dan semua pihak atas segala bentuk asistensi yang diberikan untuk menggemakan event TIFF 2017 sampai ke tingkat nasional dan internasional.

Wakil WaliKota mengatakan pagelaran TIFF 2017 merupakan event tahunan Pariwisata Kota Tomohon yang masuk dalam Calennder of event Kementerian Pariwisata RI.

“ Pada tahun ini TIIF memasuki pegelaran ke-7 dengan mengangkat tema “The Seven Wonders of Tomohon” yang menampilakan 7 pesona potensi objek wisata kota Tomohon yaitu 7 Danau, 7 Gunung dan 7 air terjun,” ungkap Ketua Panitia yang juga Wakil Wali Kota Tomohon ini.

SAS berharap event ini dari waktu ke waktu akan makin memberikan manfaat positif di sektor pariwisata dan pertanian di Kota Tomohon dan akan memberikan dampak kontruktif pada sektor lainnya.

Sementara itu Kapolda Bali dalam sambutannya yang dibacakan oleh AKBP Made Rustawan mengatakan bahwa kami sangat bergembira karena mendapat kesempatan bertemu dengan Bapak/Ibu di Bali dan semoga apa yang menjadi tujuan untuk mempromosikan daerah wisata Kota Tomohon dapat berhasil dengan baik, aman dan lancar.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Gede Yuniartha SH MH yang mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dalam sambutannya mengatakan ini merupakan promosi yang harus dilakukan dan dilaksanakan di Bali karena di tempat kami kunjungan Turis pada tahun 2016 hampir 5 juta yang didominasi oleh Australia, China dan Jepang.

Bahkan kami pada tahun ini diberikan target oleh Kementerian Pariwisata RI untuk kunjungan Turis Mancanegara menjadi 5,5 juta.

“Dilain hal kami juga sering membantu Provinsi/ Kabupaten/ Kota lain untuk mempromosikan potensi daerahnya disini. Karena itu sangatlah tepat jika TIFF 2017 dipromosikan di Bali,” ujar Yuniartha.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak dalam Sambutannya mengatakan pelaksanaan TIFF ini merupakan strategi dan upaya dari pemerintah Kota Tomohon untuk terus mempromosikan dan memantapkan image Kota Tomohon sebagai Kota Bunga di Indonesia serta menggemakan Kota Tomohon sebagai tujuan wisata di Indonesia.

“Event tahunan ini menampilkan keragaman potensi dan progres di Kota Tomohon terutama di sektor pertanian yang dikemas dengan apik sehingga menjadi atraksi wisata yang menunjang pariwisata kota Tomohon. TIFF ini juga dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Sumber Daya Manusian serta meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,” ungkap Eman.

Dalam paparan/presentasi walikota  dikemas dalam bentuk video dan menampilkan potensi-potensi wisata kota Tomohon sekaligus promosi pelaksanaan TIFF dengan seven wondersnya, 7 gunung, 7 danau, 7 air terjun.

“Sudah harus kita ingat dan sosialisasikan bersama bahwa pelaksanaan TIFF ini akan dilaksanakan  tanggal 8, bulan 8 setiap tahunnya, sehingga baik masyarakat kota tomohon maupun para wisatawan lokal dan mancanegara akan terpatri dalam ingatan mereka bahwa pada tanggal 8, bulan 8 setiap tahun ada even internasional yaitu TIFF di Kota Bunga Tomohon,” tambah Eman.

Diahkir sambutannya Walikota Tomohon mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu yang hadir di acara ini karena memberikan nuansa yang baik bagi kami Pemerintah Kota Tomohon. Kami juga mengundang para agen-agen trevel kiranaya dapat membantu mengarahkan para wisatawan baik dalam negeri maupun Luar Negeri ke Kota Tomohon untuk dapat menyaksikan TIFF pada bulan agustus nanti.

Pada Acara Road show ini dihadiri oleh para wisatawan Lokal dan mancanegara, Para Agen perjalanan/travel, Staff Ahli Bupati Tabanan, Forkopimda Kota Tomohon Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Kapolres Kota Tomohon I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Jajaran Polres Tomohon. (Abd)

EL , 6/23/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: