.

.
» » Hancurkan Meksiko, Jerman Jumpa Chile di Final Piala Konfederasi 2017

Moskow, RedaksiManado.Com - Jerman menaklukkan Meksiko 4-1 pada semifinal Piala Konfederasi 2017 di Stadion Fisht Olimpiyskiy, Sochi, Kamis (29/6/2017). Jerman lolos ke final dan akan bertemu Cile.

Menghadapi Meksiko, Jerman turun dengan kekuatan terbaik yang dibawa ke Piala Konfederasi 2017. Formasi 3-4-2-1 masih menjadi andalan pelatih Joachim Low.
Sementara itu, Meksiko harus mengubah komposisi terbaik karena ketidakhadiran Andres Guardado. Tanpa, Meksiko menyisakan duet gelandang Jonathan dos Santos dan Hector Herrera.
Hal itu ternyata mampu dimanfaatkan Jerman dengan baik. Hanya dalam tempo delapan menit, Der Panzer sudah dua kali membobol gawang Meksiko yang dikawal Guillermo Ochoa.
Gol pertama hadir berkat kreasi Benjamin Henrichs. Umpan silang pemain Bayer Leverkusen itu disambar tembakan Leon Goretzka yang bersarang di pojok gawang Meksiko pada menit ke-6.
Dua menit berselang, Jerman menggandakan keunggulan. Lagi-lagi, Goretzka mencetak gol ke gawang Ochoa. Kali ini, pemain Schalke 04 itu memanfaatkan umpan terobosan Timo Werner. Jerman unggul 2-0 atas Meksiko pada babak pertama.
Tertinggal 0-2 dari Jerman, Meksiko melakukan perubahan komposisi pemain pada babak kedua. Hirving Lozano dimainkan menggantikan Javier Aquino yang tidak berkembang pada babak pertama.
Namun, lini belakang Meksiko masih dengan mudah ditembus pasukan muda Jerman. Pada menit ke-59, Jerman memperbesar skor menjadi 3-0 setelah Werner mencetak gol memaksimalkan umpan Jonas Hector.
Meksiko baru bisa memperkecil skor melalui Marco Fabian pada menit ke-89. Akan tetapi, Jerman kembali menambah keunggulan lewat lesakan Amin Younes pada dua menit setelah gol Fabian. Skor berakhir 4-1 untuk Jerman.
Di final, Jerman akan bertemu Cile di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Minggu (2/7/2017). Adapun Meksiko akan melakoni perebutan tempat ketiga melawan Portugal di Otkrytiye Arena, Moskow, pada hari yang sama.
Susunan pemain
Jerman: 22-Marc-Andre ter Stegen; 18-Joshua Kimmich, 16-Antonio Rudiger, 4-Matthias Ginter; 6-Benjamin Henrichs, 8-Leon Goretzka (14-Emre Can 67), 21-Sebastian Rudy, 3-Jonas Hector; 13-Lars Stindl (20-Julian Brandt 79), 7-Julian Draxler (15-Amin Younes 81); 11-Timo Werner
Pelatih: Joachim Low
Meksiko: 13-Guillermo Ochoa; 7-Miguel Layun, 2-Nestor Araujo, 15-Hector Moreno, 23-Oswaldo Alanis; 20-Javier Aquino (22-Hirving Lozano 46), 6-Jonathan dos Santos (4-Rafael Marquez 67), 16-Hector Herrera, 10-Giovani dos Santos (8-Marco Fabian 63); 9-Raul Jimenez, 14-Javier "Chicharito" Hernandez
Pelatih: Juan Carlos Osorio
Wasit: Nestor Pitana (Argentina)                                                                                                  ***(Tian)

Admin RMC 6/30/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: