.

.
» » » Filipina klaim Maute bersaudara tewas, 13 Marinir Filipina Tewas, ISIS Masih Kuat

RedaksiManado.Com - Militer Filipina mengklaim kalau mereka berhasil menewaskan dua bersaudara, Abdullah Mauter dan Omarkhayam Maute, dalam baku tembak di Kota Marawi. Meski belum dipastikan, tetapi mereka berkeras meyakini kabar itu benar.

"Kami masih menunggu konfirmasi kabar itu, tetapi ada indikasi kuat (Maute bersaudara tewas)," kata juru bicara militer Filipina, Letkol Jo-Ar Herrera, seperti dilansir dari laman Reuters, Sabtu (10/6).

Herrera juga menyampaikan kabar kalau 13 marinir Filipina tewas dalam pertempuran sengit di Marawi pada Jumat kemarin. Menurut dia, mereka menyatakan ke-13 marinir itu meninggal dalam baku tembak buat memukul mundur kelompok bersenjata gabungan pro ISIS.

Alhasil, tewasnya 13 marinir itu menambah jumlah pasukan Filipina gugur dalam operasi militer menumpas kelompok bersenjata. Hingga kini peperangan sudah menelan korban jiwa 58 tentara, 20 warga sipil, dan lebih dari seratus militan.
Militer Filipina mengaku kesulitan menumpas gerilyawan pro ISIS terdiri dari kelompok Maute dan Abu Sayyaf. Sebab, persenjataan mereka juga mumpuni, memahami medan, dan unggul dalam taktik.

Militer Filipina menyatakan, target mereka adalah berhasil merebut kembali Marawi sepenuhnya pada Senin (12/6) mendatang, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Filipina.

"Selama kita terus berjuang, selama kita bisa menghancurkan unsur-unsur kelompok teroris setempat, kita bisa mencapai itu," ujar Herrera mengenai target 12 Juni tersebut. (TL)

Redaksi Manado 2017 , 6/10/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: