.

.
» » » Dinas Pariwisata & Kominfo Dibobol Maling, JFE Instruksikan Pol-PP Tingkatkan Kinerja!

TOMOHON, RedaksiManado.Com Aksi pencurian di Kota Tomohon makin menjadi. Kali ini Dinas Pariwisata dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon yang berada di Taman Kota Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur berhasil dibobol maling.

Satu unit laptop milik Dinas Pariwisata raib, sementara Kantor Diskominfo yang berdampingan dengan dinas pariwisata didapati telah diacak-acak. Kejadian tersebut diperkirakan terjadi, Senin (26/6) 2017 malam.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan dari pegawai di Dinas Pariwisata, mereka nanti mengetahui adanya kehilangan pada Selasa (27/6/2017) sore saat tim kesenian akan latihan tarian katrili. Usai latihan, mereka ingin masuk ruangan untuk ambil kostum lalu menelepon cleaning service yang biasa disapa Om Pala.

Kostum pun langsung dicoba. Tiba-tiba Om Pala memanggil pegawai dan tim Kesenian. Rupanya Om Pala ingin memperlihatkan ruangan yang didapatinya sudah diacak. Lemari-lemari dan laci sudah terbuka. Begitu juga dengan jendela ruangan kepala dinas dan keuangan yang sudah terbuka.
”Setelah kami cek, ternyata laptop yang disimpan di ruangan kemitraan sudah tidak berada di tempat,” ungkap pegawai dan tim kesenian.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos membenarkan adanya kehilangan laptop di kantornya dan berencana akan melaporkannya ke pihak kepolisian Rabu (28/6/2017) hari ini.
Sementara, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Kabag Humas dan Protokol Christo Kalumata SSTP saat di konfirmasi mengenai aksi pencurian tersebut, menyorot Kinerja Polisi Pamong Praja.”Diinstruksikan kepada Sat Pol-PP supaya meningkatkan kinerja pengamanan pada lokasi-lokasi perkantoran,” ucap Kalumata.

Dia menghimbau kepada masyarakat dan perangkat daerah untuk waspada. “Kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi di perkantoran yang ada di Kota Tomohon, jadi diharapkan kepada kita semua untuk tetap waspada akan aksi pencurian,” tukas Kalumata.(Abd)

Redaksi Manado 2017 , 6/28/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: