.

.
» » » JWS Lakukan Rolling Bulan Juli, Sebagai Penyegaran & Respon Keluhan Masyarakat



MINAHASA, RedaksiManado.Com–Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, dinilai tak maksimal menjalankan tanggung jawab di posisi yang diemban saat ini. Terbukti, masyarakat kerap mendiskreditkan para oknum pejabat. Karena dinilai tak menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dengan baik. Cibiran dan kritikan warga ini terlihat jelas melalui postingan-postingan di media sosial.

Hal ini direspons Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS). Dia tak menampik adanya pejabat tidak maksimal di posisinya saat ini. Karena itu, orang nomor satu di Minahasa ini bakal mengagendakan penyegaran jabatan atau rolling. Direncanakan pada Juli mendatang. “Nanti ada reformasi struktural eselon III dan IV di minggu awal Juli,” tulis JWS, dalam akun media sosialnya menanggapi sejumlah tudingan kepada para pejabat yang tidak menjalankan tugas dengan baik.

JWS menegaskan, rolling jabatan semata-mata untuk menyegarkan struktur pemerintahan. Dalam beberapa kesempatan saat dimintai tanggapan terkait rolling jabatan, JWS mengungkapkan, rolling jangan dianggap sebuah beban. “Rolling itu hanya sebuah penyegaran. Mungkin tidak cocok di posisi sekarang, kita akan coba di jabatan lain,” ungkap JWS.

Dikatakannya, penyegaran dilakukan tanpa ada faktor intervensi atau titip nama. “Tidak ada. Hasil dari rolling selama ini berdasarkan kinerja dan evaluasi. Jika memang akan lebih maksimal di jabatan lain maka akan kita pindah,” katanya.

Ditambahkan JWS, pergeseran jabatan dibuat sedemikian rupa sehingga tidak ada yang non job. “Rolling terakhir Januari lalu tidak ada non job. Saya tegaskan tidak ada instansi yang dianggap tempat basah. Karena berkat sudah diatur oleh Tuhan. Di manapun ditempatkan, bekerjalah dengan jujur maka berkat akan terus mengalir,” kunci JWS.(Angel)

Angel Mendur , 6/28/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: