.

.
» » » » Ribuan Warga Manado Datangi Bandara Usir Fahri Hamzah

Manado, RedaksiManado.Com – Kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu 13 Mei 2017, dihadang ribuan warga. Sejak pagi, warga sudah memadati Bandara Sam Ratulangi menanti kedatangan Fahri. Sambil menunggu, massa berorasi menolak kedatangannya di daerah ini.

Masyarakat yang datang dari berbagai elemen mendatangi Bandara Sam Ratulangi dengan membawa spanduk dan poster dengan berbagai tulisan, di antaranya: Usir Fahri Sekarang!
Dalam orasinya, perwakilan elemen masyarakat Manado, Noldy mengatakan, masyarakat Sulut menolak kehadiran Fahri Hamzah dan rombongan karena dikenal memiliki hubungan erat dengan Front Pembela Islan dan Hizbut Tahrir Indonesia.

“Kami menolak kedatangan Fahri Hamzah dan ormas-ormas anti-Pancasila dan radikal untuk masuk ke Sulawesi Utara. Ini aksi spontan kami untuk menjaga NKRI. Bukan karena agama atau ras. Kami mau melindungi bangsa kita dari orang-orang yang mau mengganggu pemerintahan kita,” katanya.
Selain menduduki halaman parkir Bandara Sam Ratulangi, massa juga terlihat bersiaga di gerbang masuk bandara, sementara aparat keamanan berjaga di area bandara.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang menyambut kedatangan Fahri akhirnya menemui warga. "Saya minta warga tetap tenang. Sejak dulu Sulut dikenal sebagai daerah yang menjunjung toleransi. Mari tetap jaga keamanan dan perdamaian," ujar Olly bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw di Ruang VIP Room Bandara Sam Ratulangi Manado. (Vikni)

Redaksi Manado 2017 , , 5/13/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: