.

.
» » » Pemkot Tomohon Dukung Jaringan & Ikrar Aksi Bela Negara 2017

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak menghadiri pembentukan pengurus pusat jaringan Bela Negara serta ikrar Bela Negara 2017 yang  digelar di Grand Kawanua Convention Centre (GKIC) Manado, Rabu (3/5/17).
Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu membuka dari keseluruhan rangkaian kegiatan Bela Negara 2017. Di samping itu, akan dilakukan pelantikan pengurus pusat Jaringan Bela Negara Nasional oleh Menteri Pertahanan. 
Selanjutnya akan dilaksanakan pemasangan Pin Emas Bela Negara secara simbolis juga artis legenda tanah air, Titiek Puspa menyerahkan secara simbolis sebuah album lagu berisi tembang-tembang bertemakan Bela Negara berjudul Duta Cinta. Adapun rangkaian Bela Negara ini akan dilakukan di delapan kota di seluruh Indonesia, dimana puncaknya akan ditutup di Manado pada Desember 2017 nanti.
Menteri Pertahanan RI, Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu menegaskan bahwa Indonesia bukan merupakan negara agama tetapi merupakan negara yang penduduknya beragama. Penegasan tersebut sekaligus menjawab kekisruhan yang belakangan terjadi dengan isu SARA menjadi jualan laris manis yang pada akhirnya menyebabkan situasi yang kurang kondusif.
“Indonesia merupakan negara yang penduduknya beragama, bukan merupakan negara agama,” tegas Ryamizard Ryacudu. Mantan Kasad ini  juga menegaskan menyambut baik kegiatan Jaringan Bela Negara yang dilakukan di Manado. Ia berharap provinsi lain dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh Provinsi Sulawesi Utara.

“Pada kesempatan ini, saya menyambut baik pembentukan pengurus pusat jaringan Bela Negara serta ikrar Bela Negara dan kerukunan umat beragama yang diawali di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dan kita akan sebarkan, memberi contoh kepada Provinsi lain agar mengikuti apa yang dilakukan di Sulut ini, saya juga menyambut baik dan penghargaan yang tinggi atas dicanangkannya oleh Bapak Gubernur Sulut bahwa setiap hari Selasa adalah hari Bela Negara diseluruh wilayah Sulut,” pungkas Ryamizard
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam hal ini menyampaikan banyak selamat atas dilaunchingnya Aksi Bela Negara Tahun 2017 ini. Eman pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Sulut yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan ini dan JFE meyakini Pemkot Tomohon akan terus bersinergitas untuk turut mensukseskan Aksi Bela Negara ini.
“Sebagai Kota satu-satunya di Sulawesi Utara yang menerima Penghargaan Harmony Award, Pemerintah Kota Tomohon berupaya untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan serta kerukunan anatar umat beragama di Kota Tomohon, hal ini terlihat dari peran serta pemerintah dalam pembangunan Menara Alfa Omega di Pusat Kota Tomohon yang nantinya akan menjadi salah satu destinasi pariwisata religi di Sulawesi Utara,” ujar Wali Kota Eman.
Hadir dalam acara ini berjumlah sekitar 4000 orang terdiri dari berbagai elemen masyarakat serta anggota Forkompinda, TNI, POLRI dan ormas seperti Brigade Manguni, Milisi Waraney, unsur IPDN, serta pelajar mahasiswa dan Rocky Wowor selaku Ketua Jaringan Bela Negara Sulawesi Utara. (Abd)

EL , 5/03/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: