.

.
» » » Hardiknas Jadikan Momentum Penguatan Karakter & Reformasi Pendidikan Di BOLMUT

BOLMUT, RedaksiManado.Com – Bertempat di lapangan kembar Boroko, Selasa (02/05/2017), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017.

Dalam perayaan tersebut Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh menjadi pemimpin upacara dan sekaligus membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan kebudayaan. Dalam surat tersebut Mendikbut mengatakan, perlu adanya reformasi pendidikan dalam tatanan aksi. Dengan penguatan dalam pendidikan karakter setiap tingkatan pendidikan secara nasional.

Selain itu, gerakan reformasi pendidikan harus dilakukan seluruh lingkungan pemerintahan baik pusat maupun daerah. “Dinas Pendidikan diberbagai daerah harus mendukung reformasi pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat,” ungkapnya. 

Bupati melanjutkan, bahwa reformasi pendidikan nasional ini merupakan program jangka panjang. Untuk itu perlu dilakukan secara sistematis dan bertahap dan didukung seluruh elemen Pemerintahan dan pendidik disemua tingkatan. “Kita sisingkan lengan baju untuk anak cucu kita lakukan reformasi pendidikan agar pendidikan merata diseluruh Indonesia,” tutup Pontoh

Diketahui, dalam peringatan Hardiknas tersebut, dirangkaikan dengan penutupan kegiatan pekan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lagu Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama tingkat Kabupaten Bolmut. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua I Dekab Bolmut bersama Anggota, Kepala Kejaksaan Negeri Boroko, Kepala Kantor Agama Bolmut, Kapolsek Urban Kaidipang, Danramil Kaidipang, Kepala SKPD Pemkab Bolmut, Camat Enam Kecamatan dan seluruh Kepala Sekolah dan seluruh guru yang ada dikabupaten. (LW)


Admin RMC , 5/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: