.

.
» » » Messi Dua Gol, Barcelona Taklukkan Villarreal 4-1

RedaksiManado.Com - Barcelona menghantam Villarreal dengan kemenangan 4-1 dan naik ke puncak La Liga Spanyol, Minggu (7/5) dini hari WIB. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar ikut mencantumkan nama masing-masing di papan skor Camp Nou.

Mendapat bola pertama, Barcelona langsung mengendalikan jalannya permainan. Umpan-umpan pendek khas masih jadi senjata utama, sementara Neymar, Suarez, dan Messi melakukan transisi di sana-sini. Pergerakan pasukan Luis Enrique itu sangat cair sampai Villarreal kesulitan merebut bola.

Villarreal menghadapi situasi tersebut dengan tenang dan tetap mempertahankan formasinya. Layaknya kura-kura, mereka bertahan dalam tempurung amannya. Pertahanan rapat ini membuat Barca frustrasi, seiring umpan-umpan terobosan dari tengah selalu gagal menjangkau kotak penalti.
Adapun kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-21. Neymar menjadi pemecah kebuntuan Barcelona usai menerima sepakan Messi yang berbelok. Striker Brasil tersebut sempat diduga berada dalam posisi offside, tapi wasit tetap menyahihkan gol pembuka Blaugrana.

Tak mau kalah, Villarreal langsung membalas dalam kurun waktu 11 menit. Serangan cepat The Yellow Submarine berujung pada solo run Cedric Bakambu ke kotak penalti. Striker Kongo itu menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dengan mengirim bola ke tiang dekat.

Ketika paruh pertama nyaris berakhir, Messi sukses mengembalikan keunggulan Barca. La Pulga menampilkan aksi gemilang, menggiring bola ke depan kotak penalti, lalu melepas sepakan keras dari luar. Bola menyisir tanah tanpa halangan hingga mengoyak sudut gawang tim tamu.

Gol Messi di pengujung paruh pertama memberikan dorongan positif untuk Barcelona. Pasukan Luis Enrique tampil makin ofensif dan kembali memaksa Villarreal berjaga di areanya sendiri. Messi sekali melakukan aksi di dalam kotak penalti, tapi mampu digagalkan oleh Andres Hernandez.
Giliran Suarez yang mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-69. Menerima umpan Sergi Roberto, eks striker Liverpool itu menari di kotak penalti, lalu menghantam bola keras-keras. Hernandez berhasil menepis, namun bola tetap berbelok masuk gawangnya.

Defisit dua gol membuat Villarreal sedikit menaikkan tempo. Adapun keunggulan teknik Barca membuat bola sulit direbut. Sergio Busquets dkk justru meredam perlawanan Villarreal sembari menjaga keseimbangan dengan mengedarkan bola.

Menit-menit akhir, Messi menambah koleksi golnya lewat titik putih. La Pulga dipercaya jadi algojo penalti dan sukses menunaikan tugasnya. Barca sukses mengunci kemenangan 4-1 di Camp Nou, unggul tiga poin atas Real Madrid yang masih menyimpan dua pertandingan. (Abd)

EL , 5/07/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: