.

.
» » » ROMBONGAN PP&KB MINAHASA UTARA KUNJUNGI KAMPUNG KB KOTAMOBAGU

MINUT, RedaksiManado.Com ~ Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB) Kabupaten Minahas Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara, melakukan kunjungan kerja, serta studi banding di-Kota Kotamobagu. Kedatangan rombongan dari Kabupaten Minahasa Utara ini mengunjugi Kampung KB yang berada di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu. Kamis (20/4/2017).
Menurut Dina Asegaf Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB) Kota Kotamobagu. Rombongan dari daerah tetangga  ini melakukan studi banding sekalian melakukan pemantauan  di-Kampung KB Kotamobagu sebab, untuk provinsi Sulawesi Utara Kampung KB Gogagoman adalah yang terbaik.
“Kampung KB Kota Kotamobagu yang terletak di Kelurahan  Gogagoman adalah yang terbaik di Sulawesi Utara, jadi merupakan pilot projek untuk dijadikan tempat studi banding dari daerah tetangga.” Kata Dina.
Dikatakannya juga, untuk Kampung Keluarga Berencana (KB) Kotamobagu beberapa waktu lalu pada saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di-Jakarta, mendapat nilai terabaik se-Provinsi Sulawesi Utara.
“Saat pameran Kampung KB di Jakarta Kotamobagu mendapat nilai terbaik se-Provinsi Sulawesi Utara.” tambah Dina Asegaf.
Lanjutnya, untuk wilayah kotamobagu sendiri, dari empat kecamatan yang ada, rencananya  dalam waktu dekat ini, akan membangun juga kampung Keluarga Berencan (KB) disetiap Kecamatan di-Kotamobagu.” Pungkasnya.
Diketahui Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan Kwalitas tarap hidup masyarakat ditingkat kampong atau setara serta memiliki criteria tertentudilaksanakan secara sistemik dan sistematik.  (AL).

Admin RMC , 4/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: