.

.
» » Imelda Bastiaan Resmi Dilantik Pimpin YJI Cabang Manado

MANADO, RedaksiManado.Com – Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Manado pada, Rabu (19/4/2017) menggelar pelantikan yang dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado dan dihadiri Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan Marcus SE mewakili Wali Kota. Dalam kesempatan itu, Wawali Mor mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sangat peduli terhadap kesehatan jantung, sehingga warga Kota Manado diajak untuk rutin berolahraga. Pasalnya, penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia.
“Kami sangat mendukung program-program kesehatan, hal ini dibuktikan dengan kegiatan pada hari Jumat dilakukan senam bersama di lapangan Sparta Tikala, dengan agenda senam jantung sehat. Pemerintah akan membantu semaksimal mungkin,” ujar Wawali Mor.
Dikatakan, untuk mendukung program kesehatan jantung, Pemkot Manado akan menyediakan fasilitas ruangan bebas asap rokok. Penyiapan ruangan ini dikoordinir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu. Disamping itu, Pemkot juga akan menyusun draft Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Bebas Asap Rokok di Kota Manado.
“Untuk mendukung program ini, kami sedang menyiapkan ruangan bebas asap rokok yang dibuat pemerintah Kota Manado. Juga kami akan menyusun Perda area Kawasan bebas rokok,” tukas Wawali Mor. Diharapkan dengan dilantiknya pengurus Yayasan Jantung Indonesia Kota Manado, akan membantu mengurangi tingkat kematian akibat penyakit jantung di kota ini.
Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Manado Periode 2016-2021 yang diketuai Imelda Bastiaan Marcus SE, isteri tercinta Wawali Mor, dilakukan Ketua Utama Yayasan Jantung Indonesia Provinsi Sulawesi Utara dr Kartika Devi Kandouw Tanos.
Saat melantik pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Manado, isteri tercinta Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw itu menegaskan, tindakan preventif klinik jantung sehat dan klinik jantung remaja akan dimaksimalkan.
”Selain itu, memberikan bantuan biaya operasi bagi anak-anak yang menderita kelainan penyakit jantung dari keluarga yang tidak mampu. Jaga jantung karena jantung selalu berdetak detik demi detik,” kata dr Devi.
Sementara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Manado Imelda Bastiaan Marcus mengajak masyarakat Kota Manado untuk sadar terhadap perilaku hidup sehat serta menjaga kesehatan jantung.
”Sadar akan hidup sehat membantu menurunkan tingkat kematian dan kesakitan, sadar untuk tidak merokok, berolahraga, jaga pola makan, berusaha mencegah penyakit jantung dengan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas,” tukas Imelda.
Tak hanya itu, istri tercinta Wawali Manado ini meminta kepada pengurus untuk bersama memperkuat keakraban, bekerja tekun dan professional serta menciptakan tempat kerja yang aman dan nyaman. Tampak hadir Sekda Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, para Asisten, kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Manado.(vikni)

Redaksi Manado 2017 4/20/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: