.

.
» » Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tomohon Gelar Reses

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tomohon melaksanakan reses atau di daerah pemilihan masing-masing. Terpantau sejak Jumat, 21 hingga Minggu, 23 April 2017, para anggota DPRD Kota Tomohon, mendapatkan masukan dan aspirasi dari masyarakat melalui konstituennya.
Ketua DPRD Ir Miky J.L.Wenur melaksanakan reses di Kelurahan Tondangow, sementara Wakil Ketua Caroll Senduk, SH menghelatnya di Kelurahan Kakaskasen Dua, dan Youdy Moningka, SIP di Kelurahan Matani Tiga.
Dalam pertemuan dan diskusi antara anggota DPRD dengan konstituennya, terangkat usulan-usulan pembangunan yang baru serta beberapa pertanyaan masyarakat atas usulan-usulan yang telah disampaikan namun belum terealisasi.
Di sisi lain juga, tersampaikan dan tersosialisasikan program-program dan kegiatan pembangunan yang sementara dilaksanakan di catur wulan pertama tahun 2017 ini.
Hal yang sama juga, anggota DPRD tetap mensosialisasikan tugas dan kewenangannya kepada masyarakat, seperti halnya Ketua DPRD Ir. Miky J.L. Wenur yang menjelaskan dan memaparkan Tugas Fungsi serta Kewenangan DPRD selaku miitra kerja eksekutif yang meliputi Legislasi, Budgeting dan Pengawasan.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan dengan baik Musrenbang yang ada walaupun memang telah selesai dilaksanakan tahapannya beberapa waktu lalu, dimana agar dalam mengusulkan program agar lebih spesifik dan terarah, agar Pemerintah dapat menindaklanjuti sesuai kebutuhan bukan berdasarkan keinginan,”jelas Wenur.
Selanjutnya wakil Ketua, Youdy Moningka meminta konstituennya utk mengusulkan program pembangunan, dan akan berupaya merealisasikan baik di APBD P 2017 ataupun APBD 2018 nanti sesuai dengan kewenangan yang ada.
Sementara itu, Wakil Ketua Caroll Senduk, SH, selain menerima keluhan dari konstituennya mengenai polusi udara yang diakibatkan oleh adanya kandang-kandang  ayam dan kandang babi, serta adanya tagihan air PDAM yang tidak sesuai dengan penggunaan. Atas keluhan tersebut, beliau akan berkoordinasi dengan instansi teknis melalui eksekutif untuk penyelesaian permasalahan tersebut.(Abd)

Admin RMC 4/25/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: