.

.
» » » CEP Mendapat Hadiah Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara

MINSEL, RedaksiManado.Com – Musrenbang Provinsi Sulawesi Utara tahun 2017, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara tahun 2018, yang di laksanakan di Grand Kawanua Manado pada selasa 25/4, di hadiri oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, yang di dampingi oleh Sekda Minsel Danny Rindengan MSi. RKPD Provinsi Sulawesi Utara untuk tahun 2018 ini adalah tahun ketiga pelaksanaan RPJMD provinsi Sulawesi Utara tahun 2016-2018, dengan kebijakan di arahkan untuk memacu investasi dan infrastruktur untuk pertumbuhan dan pemerataan.
Adapun Tema Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara, yakni; Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkepribadian, melalui percepatan pembangunan ekonomi dan infrastruktur berwawasan lingkungan, menuju Sulut yang Berdaya Saing, yang selanjutnya akan di jabarkan dalam 10 Prioritas Pembangunan Sulawesi Utara tahun 2018, yaitu: 1. Ppenanggulangan kemiskinan dan pengangguran. 2. Pembangunan pendidikan. 3. Pembangunan kesehatan. 4. Revolusi mental dan reformasi birokrasi. 5. Infrastruktur dan pengembangan wilayah. 6. Kedaulatan pangan (Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Kemaritiman) 7. Trantibmas. 8. Peningkatan daya saing investasi. 9. Pembangunan pariwisata. 10. Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim. 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, menerima piagam penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara, sebagai terbaik satu dalam penyusunan RKPD tahun 2017, untuk tingkat kabupaten, yang di serahkan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.
 Ini membuktikan bahwa Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), sangat berkomitmen dalam membangun Kabupaten Minahasa Selatan, dalam rangka mewujudkan Minsel Hebat dan Terdepan, sebagaimana di katakan Ketua Umum Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI), Tommy Turangan SH. ”
Penghargaan yang di terima Bupati Minsel, ibu Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam bidang penyusunan RKPD ini, membuktikan keseriusan dan komitmen Bupati dalam membangun Minsel untuk mewujudkan Minsel Hebat dan Terdepan, demi kesejahteraan masyarakat Minahasa Selatan. Kiranya juga ini akan memotifasi seluruh perangkat daerah untuk dapat bekerja lebih baik lagi. ” kata Turangan Putra Minsel asal Desa Lowian.
Adapun peserta Musrenbang Provinsi tahun 2017 dalam rangka penyusunan RKPD provinsi tahun 2018, di antaranya, dari Pemerintah Pusat, yakni dari kementerian terkait, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi utara, Sekprov Sulut, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, para Kepala daerah se-provinsi sulut, serta para undangan lainnya.(SP)

Admin RMC , 4/25/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: