.

.
» » » » Patung Yesus di Papua Habiskan Rp 500 M, Diklaim Termegah di Dunia

Jayapura, RedaksiManado.Com ~ Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua merencanakan pembangunan Patung Yesus di Puncak Gunung Swajah, Kampung Kayu Batu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Patung ini diklaim lebih megah dari patung serupa di Rio de Janeiro, Brasil, yang sangat terkenal. Berarti Patung ini termegah didunia

Patung diharapkan menjadi ikon dan destinasi wisata baru di Jayapura. Dana APBD senilai Rp 300 miliar hingga Rp 500 miliar disiapkan. "Tak hanya patung, tapi (Pemprov) juga membangun infrastruktur sekitar patung," jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Papua, Djuli Mambaya, soal penggunaan dana, Selasa (25/4/2017).

Pemprov menyiapkan lahan seluas 6 hektare untuk mewujudkan proyek ini. Sabtu (22/4) lalu, tim Pemprov melakukan survei melalui udara dengan menggunakan pesawat Grand Caravan.

"Patung Yesus Kristus ini berkelas internasional, lebih megah dari Brasil dan patung serupa di bukit Buntu Burake, Makale, Tanah Toraja," jelas Mambaya.

Sekadar diketahui, patung Yesus di Brasil terletak di puncak dari Gunung Corcovado di Taman Nasional Hutan Tijuca. Tinggi patung 30 meter dan landasan 8 meter. Sementara patung di Tana Toraja tingginya 23 meter dan landasannya 17 meter.

"Kami akan membangun lift di dalam patung seperti di Monas Jakarta agar pengunjung dapat menyaksikan seluruh Kota Jayapura dari arah mata Yesus," ucap Mambaya.

Proyek ini sudah dianggarkan di APBD 2017, tapi belum dijelaskan kapan target realisasi. Pemprov menunggu persetujuan DPRD setempat. (TL)

Redaksi Manado 2017 , , 4/25/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: