.

.
» » » JWS Lantik 35 BPD Se-Minahasa Masa Bakti 2017-2023

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow MSi, melantik 35 Badan Permusyawaratan Desa Se-Kabupaten Minahasa, masa bakti Tahun 2017 -2023  Bertempat di Aula Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, jumat 28/4/2017.
Pembacaan surat keputusan Bupati Minahasa No 255 tahun 2017, tentang pengangkatan anggota badan pemusyawaratan desa dan pengisian badan pemusyawaratan antar waktu, oleh Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Djefrie Sumendap Sajow.
Usai melantik, Bupati Minahasa dalam sambutannya mengatakan, ucapan syukurnya atas terlaksananya pemilihan hukum tua yang berlangsung sukses, ini menandahkan bahwa masyarakat di Minahasa sudah cerdas memilih. “Oleh sebab itu saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Minahasa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atas penyelenggaran Pilhut yang sudah berjalan dengan baik, semua hukum tua yang terpikih sudah sesuai dengan koridor,” ujar Bupati JWS.
“Dalam pembangunan Desa, peran BPD sangatlah penting. Segalah pembangunan Desa datanganya dari BPD, oleh sebab itu dibutuhkan hati yang tulus dari BPD dalam membangun Desa, pentingnya kerjasama dengan hukum tua. Kalau ada masukan-masukan yang baik untuk membangun desa, silahkan dimasukan kepada hukum tua, dengan demikian, saya yakin pembangunan di desa berjalan dengan baik,” ujar JWS.
Lanjutnya, Seluruh kegiatan di desa harus di bicarakan bersama BPD. “Yang utama adalah ketua dan anggota BPD harus kompak. Jangan membawah partai agama dan suku di dalam BPD,” tegas Bupati JWS semberi berharapa, pikiran-pikiran cerdas Ketua dan Anggota BPD untuk membangun Desa boleh di tuangkan dalam membangun Desa masing-masing.
Diakhir sambutannya, Bupati JWS mengajak kepada seluruh anggota dan ketua BPD untuk membantu hukum tua masing-masing. “Kalau ada hukum tua yang menyimpang, di tegur karena ini untuk kemajuan dalam membangun Desa. Kritik yang baik kepada pemimpin delam rangka membangun Desa,” pungkasnya.
Dalam pelantikan nampak pula, Forkopimda yang diwakili, anggota Dekab Minahasa Refli Sondak, Tedi Masengi Johan Watung, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Minahasa Agustifo Tumundo, Kadis Sosial Royke Kaloh, Kabag Humas dan Protokol Moudy L Pabgerapan dan seluruh ketua dan Anggota BPD yang baru dilantik.
(Angel)

Admin RMC , 4/28/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: