.

.
» » » » DPRD Pantau LANGSUNG UAS-BN hari pertama

ManadoRedaksiManado.Com - Ketua DPRD Manado, Nortje van Bone juga anggotanya di Komisi D, turun langsung melihat dimulainya Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UAS-BN) Tingkat SMP, Senin (17/4) kemarin.

Bahkan, saat berada di sekolah Dian Harapan di Kelurahan Ranotana, Kecamatan Sario, van Bone didaulat menyerahkan lembar-lembar soal ujian ke siswa peserta.
"Ujian sudah berskala nasional dan penting bagi kami meninjau tahapan pelaksanaannya dan buat pelajar tentunya menjawab apa yang mereka pelajari selama ini," ujar van Bone.

Saat hadir di SMP Dian Harapan, Kecamatan Sario, van Bone turut mendampingi Walikota Manado, Vicky Lumentut bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut, Marthen Manoppo, Ketua Komisi III, James Karinda, Kadis Diknas Manado dan laiinya. Disitu, pembagian soal ujian pun dilakukan mereka tepat waktu ujian berlangsung.
"Jam ujiannya serempak seluruh Indonesia sehingga kami yang memantau turut menyerahkan materi-materi soalnya," imbuhnya.

Dia berharap, hasil positif dapat direngkuh pelajar siswa SMP di Kota Manado sehingga mutu pendidikan terus diketahui memiliki perkembangan menaik setiap tahun.
Dari informasi yang dikumpulkan, para legislator Komisi D DPRD Manado yang membidangi pendidikan, tersebar di beberapa sekolah di hari pertama tersebut.

Mereka terbagi di SMP Pax Christi, SMP Dian Harapan, SMP Negeri I, SMP Negeri 8 dan lainnya di hari pertama tersebut. Dan di setiap tempat yang dikunjungi mereka melakukan perbincangan seputar kesiapan para guru dan murid untuk UAS-BN di Kota Manado.
Para kepala sekolah pun nampak terus memberi informasi seputar hal-hal kesiapan tersebut.  Diutarakan Wakil Ketua Komisi D, Dijana Pakasi, sejauh ini para pelajar peserta ujian antusias ketika hendak menunggu dilakukan. "Banyak penyampaian yang kami diskusikan, tentu berupa hal-hal positif bagi setiap siswa dan siswi. Dan dari pembicaraan itu, kami berharapa para pelajar memberi serta meneri hasil yang paling maksimal," tutupnya. [Vikni]

Redaksi Manado 2017 , , 4/18/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: