.

.
» » » Teken NPHD, Bupati VAP Terima Hibah Pasca Bencana

MINUT, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Utara (Minut), Vonnie Anneke Panambunan (VAP) Rabu (29/03/2017) bersama 90 kepala daerah di Indonesia, melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ini menjadi bukti keberhasilan Pemkab Minut dalam memperjuangkan bantuan untuk pembangunan normalisasi pasca banjir lalu.

“Penandatangan NPHD ini adalah bukti dan komitmen pemerintah dalam mengawal arus pembangunan di Minut,” terang Bupati VAP sebagaimana dikutip Kabag Humas dan Protokol Minut Drs Sem Tirayoh kepada wartawan di Airmadidi, petang tadi.
Menurut VAP, penandatangan dokumen tersebut disaksikan kepala BNPB dan Dirjen Perimbangan Keuangan Daerah. NHPD tersebut, berisi tentang bantuan mengenai dana rehabilitiasi dan rekonstruksi pasca bencana di Kabupaten Minut.
“Minut memiliki beberapa daerah yang masuk dalam kawasan rawan bencana, seperti di Likupang, Wori dan Kema. Nantinya, dana bantuan ini diperuntukan dalam melakukan rehabilitasi area publik terutama rumah warga jika terjadi bencana yang tak terduga,” kunci Bupati VAP.
VAP dikenal sebagai salahsatu kepada daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang memiliki kemampuan lobi. Wanita yang dikenal fenomenal ini berhasil mendatangkan berbagai bantuan untuk pembangunan dan kesejahteraan warga Minut.
Bahkan, srikandi yang saat ini dipercayakan sebagai Ketua DPD I Partai Gerindra Sulut ini mampu melobi dan menghadirkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan secara simbolis sertifikat Prona Sulut di Airmadidi menjelang akhir tahun 2016 lalu. ***(AL)

Admin RMC , 3/30/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: