.

.
» » » Bupati JWS Hadiri Workshop Pemantapan Pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2016

Minahasa, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi Workshop Pemantapan Pemeriksaan dalam rangka entry meeteng pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016, bertempat di Hotel Grand Clarion, Makassar Sulawesi Selatan, Rabu (29/03).
Tampil sebagai narasumber dalam worhshop ini, Anggota BPK RI, Menteri Dalam Negeri, Wakil Ketua KPK, serta Auditor Utama Keuangan Negara VI Sjafrudin Mosili SE MM.
Sementara, kegiatan ini sendiri dilakukan sesuai Undang-undang nomor 15 tahun 2006, tentang Badan Pemeriksa Keuangan yaitu BPK RI berwenang dalam pemeriksaan dan pengelolaan serta tanggung jawab keuangan negara. Acara ini diikuti oleh para Kepala Daerah se-Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku serta Papua.
Pelaporan keuangan daerah adalah laporan pertanggungjawaban Pemerintah Daerah atas kegiatan keuangan dan sumber daya ekonomi yang dipercayakan serta menunjukkan posisi keuangan. LKPD ini disusun untuk menyediakan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi yang dilakukan oleh pemerintah daerah selama satu periode pelaporan.
Bupati JWS mengatakan, kegiatan ini penting diikuti mengingat LKPD bentuk transparansi pengelolaan keuangan di daerah, yang dikelolah oleh Kepala Daerah.
“Dalam kegiatan ini disampaikan beberapa hal penting soal LKPD, yang nantinya dilaporkan Kepala Daerah kepada BPK. Tapi kegiatan ini masih berbentuk workshop dimana ada hal-hal penting juga disampaikan terkait LPKD nanti,” pungkas JWS.
Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis (30/03) besok, dimana di hari sebelumnya diikuti para Kepala Daerah, selanjutnya di hari kedua para Kepala Inspektorat dan Kepala Badan atau Dinas Keuangan se-Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku serta Papua.(Angel)


Angel Mendur , 3/30/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: