.

.
» » » Pemkot Tomohon Siap Pertahankan Predikat Kota Peduli HAM

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah menggelar sosialisasi Rencana aksi nasional hak azasi manusia (Ranham) di Aula Kantor Walikota, Kamis (30/3/17).

Wali Kota Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc sosialisasi ini merupakan kelompok sasaran ASN, dengan program tahun 2015-2019 yaitu penyiapan institusi pelaksana rencana aksi nasional HAM, pengesahan dan penyusunan bahan laporan implementasi instrumen internasional HAM, penyiapan regulasi harmonisasi rancangan dan evaluasi perundang-undangan dari perspektif HAM, penyerapan norma dan standar HAM dan pelayanan komunikasi masyarakat.

“Tahun 2016 Kota Tomohon mendapat penghargaan dari Kemenkumham sebagai Kota peduli HAM. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk kiranya pada tahun 2017 ini Kota Tomohon dapat mendapatkan kembali predikat Kota Peduli HAM,” ujar Lolowang.

Sebelumnya, Kepala Bagian Hukum Denny Mangundap SH dalam laprannya menjelaskan kegiatan tersebut untuk meningkatkan perlindungan, pemenuhan, penegakan dan kemajuan HAM bagi seluruh lapisan masyarakat di Kota Tomohon, agar terlaksananya pemantauan, evaluasi dan pelaporan serta adanya pemahaman Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) yang baik pada Aparatur Sipil Negara.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Hukum Provinsi Sulawesi Utara Glady Kawatu SH MSi bertindak selaku narasumber, Asisten Umum Novi Politon SE, dan perwakilan perangkat daerah Kota Tomohon. (Abd)

EL , 3/31/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: