.

.
» » » Pemkot Manado dan Rohaniawan Wujudkan Kesejukan & Kenyamanan

MANADO, RedaksiManado.Com – Pada acara Tatap Muka Pemerintah bersama Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pimpinan Agama se Kota Manado, Kamis (23/3/2017) di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut mengatakan kemajuan pembangunan Kota Manado saat ini juga terwujud atas partisipasi dan dorongan para rohaniawan.
”Terima kasih saya atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kepada seluruh rohaniawan dan pimpinan umat beragama di Kota Manado yang telah bekerja keras bersama pemerintah mewujudkan suasana yang kondusif dan aman, serta tetap terjaganya hubungan yang harmonis antar pemeluk agama,” kata Wali kota Vicky Lumentut.
Lanjut disampaikan GSVL, sapaan akrab Lumentut bahwa sikap saling menghormati dan menghargai antar pemeluk agama di Kota Manado adalah kearifan lokal yang terjaga sejak lama. Hal ini ditandai dengan dibentuknya BKSAUA dan disusul FKUB.
”Saya mengajak kepada seluruh rohaniawan dan pimpinan agama, mari kita jadikan Kota Manado sebagai kota yang memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi mereka yang datang berwisata ke Kota Manado. Karena saat ini kota kita lagi ramai dikunjungi wisatawan dengan terobosan yang dilakukan Gubernur Sulawesi Utara Pak Olly Dondokambey yang membuka penerbangan langsung ke Manado,” ujar Wali Kota pilihan rakyat Manado tersebut.
Menyangkut program Thanks giving Manado yang dilaksanakan bulan September nanti, Wali Kota GSVL meminta dukungan penuh para rohaniawan. Kegiatan itu merupakan bagian dari puncak Calender of event Kota Manado tahun 2017 yang dilaunching Kementerian Pariwisata Republik Indonesia 21 November 2016 lalu di Jakarta.

Tatap muka pemerintah bersama para rohaniawan diakhiri dengan penyerahan insentif yang diawali dengan penyerahan acara simbolis oleh Walikota GSVL. Tampak hadir memdampingi Walikota, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Micler CS Lakat SH MH, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy EG Lengkong STh, Ketua FKUB Manado Pdt Renata Ticonuwu STh dan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Drs Albert Wuysang.(Vikni)

Admin RMC , 3/24/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: