.

.
» » DPRD Manado Dorong Pulau Siladeng di Mekarkan Jadi Satu Kelurahan

MANADO, RedaksiManado.Com - Anggota Dewan Manado,Markho Tampi mengatakan wilayah Pulau Siladeng perlu diadakan pemekaran khusus menjadi Kelurahan.
Menurutnya kawasan Siladeng merupakan daerah tujuan pariwisata, sehingga perlu adanya perlakuan istimewa dari pemerintah kota.
“Maksudnya, pemerintah bisa melakukan pemekaran khusus menjadi satu kelurahan baru untuk pulau Siladeng. Mengingat di sana wilayah potensial, walaupun dari segi infrastruktur masih kurang,” tutur Tampi, Kamis (23/3) Sore tadi.
Lanjut Dia disamping perbaikan insfrastruktur, pemerintah juga bisa mengoptimalkan keberadaan Puskesmas Pembantu yang masih minim dari segi tenaga medis.
“Bayangkan saja dokter hanya bekerja setengah hari,sementara sore hari langsung balik ke manado. Begitu pun dengan dunia pendidikan. Disana hanya ada satu sekolah dasar, dan itu sangat memperhatinkan sekali kondisinya,” jelas Tampi. Tampi juga menambahkan, sarana dan prasarana bangunan
sekolah perlu ada pembenahan lebih baiklagi,”bayangkan hampir enam tahun berjalan, para siswa tidak pernah melaksanakan upacara bendera. Ini kan sangat memiriskan,” tandas politisi dari PDI-P ini.
Lebih jauh Ia juga menjelaskan, semua ini perlu menjadi perhatian serius lagi dari pemerintah. Sebab, sisi kelebihan dari pulau siladeng yakni kawasan pariwisata.
“Untuknya, pemerintah perlu ada pembenahan ke depan dari segi pembangunan, maupun sarana penungjang lainnya, sehingga ke depan layak menjadi satu kelurahan yang baru,” pungkasnya. (Jak)

Admin RMC 3/24/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: