.

.
» » » » Panitia Paskah Nasional XIII Di Dilantik

Manado, RedaksiManado.Com - Menghadiri ibadah syukur bersama di Gereja Sentrum Manado pada Minggu (12/03) tadi malam, yang dipimpin langsung Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt DR. Hein Arina MTh. Oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE, langsung melantik Panitia Paskah Nasional XIII dan Pekan Kerukunan Nasional Tahun 2017.

Dalam sambutan Olly  mengatakan Perayaan Paskah atau Kebangkitan Yesus Kristus memberi makna yang sangat mendalam bagi umat Kristen  saat merenungkan solidaritas Allah terhadap umat manusia yang jatuh dalam dosa dibebaskan dan disalibkan melalui pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib.

"Kematian Kristus di bukit  Golgota telah mengangkat harkat dan martabat manusia yang adalah Ciptaan Allah yanh termulia , pengorbanan ini lebih lengkap lagi ketika kristus dalam wujud manusia itu bangkit dari alam maut. Kebangkitan ini menandakan Yesus Kristus telah mengalahkan maut, dan umat manusia telah di sucikan. Karena itu seluruh umat Krisriani diharuskan mampu memperingati Hari Kebagkitan Yesus Kristus dengan Perayaan yang baik dan paripurna," kata Olly

Terkait dengan itu pada tanggal 6  maret 2017, yang lalu Perayaan Paskah Nasional XIII di Provinsi Sulawesi Utara  yang turut di rangkaikan Pekan Kerukunan Nasional Tahun 2017 pada tanggal 21-25 april secara resmi telah di launching oleh Menteri Agama RI dI gedung LAI Jakarta  Pusat bersama Pemerintah Sulawesi Utara.

"Kepercayaan yang telah diberikan Pemerintah Pusat kepada daerah ini , tentunya mutlak untuk kita jawab bersama dengan semangat yang tinggi , dukungan aktif , sinergitas positif, serta sumbangsih yang tulus sehingga nantinya dapat terselenggara dengan baik dan sukses," ingat Gubernur.

Dirinya juga mengucakan, selamat bertugas kepada  segenap panitia  yang baru saja dilantik teriring harapan kepercayaan yang diemban sesuai bidang masing – masing dapat ditunaikan dan totalitas kerja yamg dibungkus dengan keikhalasan hati. Agar dapat mempersiapkan sebaik mungkin  segala hal yang menjadi kebutuhan dalam pelaksanaan Perayaan Paskah Nasional da Pekan Kerukunan Nasional nantinya.

'Saya percaya panitia ini dapat melaksanakan tugas tanggungjawab dengan baik  melihat kompetensi dan kemampuan serta komitmen dari pribadi -pribadi yang dipercaya dalam menjalankan tugas ini. Segala usaha dan kerja keras dari panitia tidak akan membuahkan hasil yang maksimal tanpa adanya dukungan dari segenap komponen yang ada," ujarnya sembari menambahkan, melalui momentum ini saya mengajak untuk memohon kepada Tuhan dalam setiap kegiatan juga mengajak masyarakat sulut untuk bersinergi dan mendukung setiap proses persiapan yang akan dilakukan panitia untuk mensukseskan Perayaan Paskah Nasional.dan Pekan Kerukunan Nasional Tahun 2017 di Sulawesi Utara kiranya Tuhan selalu menolong kita semua.

Turut hadir  Ketua TP PKK  Sulut Ir Rita Dondokambey- Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK  Devi Kandouw Tanos, Sekjen Sinode Am Gereja-Gereja si Wilayajh SULUTTENG, Pdt Lamberty Y Mandagi M.Th , Dr.( Cand ),ketua BPMJ GMIM Sentrum Manado Pdt Iwan Runtunuwu,STh bersama BPMJ dan Pelsus. (Bay)

Redaksi Manado 2017 , , 3/13/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama