.

.
» » » » Hadiri Serah Terima Pendeta Di Pedalaman, Bupati CEP Diapresiasi

Motoling, RedaksiManado.Com – Kepedulian Christiany Eugenia Paruntu, SE mendukung pelayanan tak bisa dipungkiri lagi. Tetty, sapaan akrab Bupati Minsel ini nekad menuju dan masuk pedalaman untuk menghadiri serahterima Ketua BPMJ (Badan Pekerja Majelis Jemaat) GMIM Imanuel Pelita,  Minggu (26/3/2017).
GMIM Imanuel Pelita berlokasi di Dusun Jauh Desa Tondey, Kecamatan Motoling Barat. Pemukiman ini dikenal sebagai wilayah terpencil di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Demi memenuhi komitmen menyetujui menghadiri undangan, Tetty yang baru tiba dari luar daerah pagi itu, langsung bergegas menuju Dusun Pelita, yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Amurang, ibu kota Kabupaten Minsel tiba sekitar pukul 14.00 Wita.
Hujan deras yang mengguyur, tak menjadi halangan bupati cantik ini menuju wilayah Motoling Barat dan masuk ke wilayah hutan di mana Dusun Pelita itu berada. Bupati Tetty yang untuk ke-4 kalinya berkunjung di Dusun Jauh Pelita tersebut tak urung niatnya. Bahkan, dengan menggunakan pakaian rapi warna putih dengan menggunakan mobil dinas DB 1 E jenis Toyota Fortuner tetap tancap gas hingga tiba di puncak Dusun Jauh Pelita.
‘’Tak ada kata menyerah dari seorang bupati perempuan tercantik ini untuk bertemu dengan warga Dusun Jauh Pelita. Termasuk warga GMIM Imanuel Pelita sendiri justru mengapresiasi kedatangan orang nomor satu di Minsel ini. Bahkan, walau dengan curah hujan yang tinggi sekalipun. Ibu bupati tetap berada di depan dan bahkan meninggalkan para pengikut-pengikutnya yaitu pejabat-pejabat eselon II dan III,’’ujar Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minsel, Henri Palit, SH.
Menariknya, kedatangan ibu bupati CEP bersama Sekda Danny Rindengan atas undangan BPMJ GMIM Imanuel Pelita untuk menghadiri kegiatan ibadah sekaligus pisah sambut Ketua BPMJ GMIM Imanuel Pelita, Wilayah Motoling Lolombulan Pdt Eirene Feibe Syenie Sangian, S.Th kepada Pdt Amos Ariel Engkol, M.Th.
Lebih menarik kata Palit, bahwa kedatangan bupati saat umat GMIM pada umumnya sedang memasuki minggu-minggu sengsara. ‘’Kali ini, kedatangan bupati CEP di GMIM Imanuel Pelita saat minggu sengsara ke-4. Syukur kepada Tuhan Yesus, selama berada di Dusun Jauh Pelita, bupati dan rombongan disambut hangat warga dan jemaat Dusun Jauh Pelita,’’ucapnya.
Camat Motoling Barat Jerry Sengkey, S.Sos menyampaikan banyak terima kasih kepada bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE atas kunjungan kerja serta dirangkaikan dengan acara serah terima Ketua BPMJ GMIM Imanuel Pelita.
‘’Dengan penuh suka cita, warga Dusun Jauh Pelita ikut mendukunng program kelanjutan pembangunan Infrastruktur serta bidang pendidikan, khusus SD Kecil Pelita. Dan akan ditingkatkan menjadi Sekolah Satu Atap SD dan SMP. Kiranya, Generasi menjadi Cerdas Energik dan Profesional,’’kata Sengkey.
Hadir diantaranya, pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Minsel. Juga, para Hukum Tua se-Kecamatan Motoling Barat ikut mengamankan jalan masuk ke Desa Tondey hingga Dusun Jauh Pelita. ***(SM)

Admin RMC , , 3/26/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: