.

.
» » Mana Yang Lebih Sering Rusak, iPhone atau Android?

RedaksiManado.Com - Jika berangkat dari asumsi general masyarakat, tentu iPhone adalah perangkat yang sedikit lebih baik ketimbang berbagai perangkat Android. Hardware premium yang dipadu dengan software tahan virus adalah asumsi masyarakat terhadap iPhone. Namun benarkah demikian?
Jawabannya belum tentu. Dilansir dari Phone Arena yang mengutip firma riset bernama Blanco, iPhone lebih sering rusak ketimbang Android. Dalam laporannya, perangkat mobile dari Apple mengalami rasio kegagalan atau kerusakan sejumlah 62 persen. Sementara Android berada agak jauh di bawahnya yakni 47 persen.
Data ini diambil di kuartal terakhir tahun 2016 lalu, di mana di momen tersebut Apple sedang mengalami angka kerusakan iPhone tertinggi sepanjang Apple berdiri. Tercatat, iPhone 6 adalah perangkat dengan kinerja terburuk, dengan berbagai kerusakan hardware tercatat. Untuk Android, tentu Samsung adalah yang teratas tercatat memiliki banyak kerusakan. Selain merupakan pabrikan Android terbesar, kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7 tentu dihitung.
Riset ini dihitung tak cuma soal hardware yang rusak, namun juga kerusakan software serta aplikasi, fitur, dan konektivitas yang bermasalah.
Blanco Technology Group yang merupakan vendor penelitian ini, merupakan produsen aplikasi diagnosis perangkat mobile, yang mungkin memang cukup tertarik dengan data kerusakan smartphone. [imk]

Admin RMC 3/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama