.

.
» » Kendaraan Pelayanan Mobile Disdukcapil Minahasa Beroperasi


MINAHASA, RedaksiManado.Com- Disdukcapil Minahasa berupaya melakukan pelayanan yang prima kepada setiap Masyarakat Minahasa dalam mengurus Surat Kependudukan apalagi saat ini telah ada bangunan infrastruktur yang cukup megah, semua dengan satu tujuan agar masyarakat dalam mengurus surat kependudukan akan merasa nyaman, selain itu sudah dioperasikan pelayanan mobile Disdukcapil Minahasa."Kita sudah operasikan dua kendaraan, mulai hari ini," jelas Riviva Maringka Kepala Disdukcapil Minahasa, Selasa (7/3).

Ia menjelaskan, dua kendaraan tersebut saat ini sementar beroperasi di Tombariri selama dua hari, dan du hari berikutnya di Mandolang."Pelayanannya sama dengan pelayanan di kantor," jelas dia.
Untuk itu mobil tersebut dilengkapi dengan dua unit perekam e-KTP dan perlengkapan lainnya."Mereka melayani pembuatan dokumen kependudukan dan catatan sipil bagi penduduk Minahasa di desa terjauh dari ibu kota kabupaten Minahasa," jelas dia.
Melalui pelayanan mobile ini diharapkan masyarakat dipermudah untuk mendapatkan dokumen kependudukan dan catatan sipil."Sasaran kami adalah semua penduduk Kabupaten Minahasa akan memiliki dokumen kependudukan dan catatan sipil," ujarnya.
Ia menambahkan, pelayanan tersebut tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis."Harapan kami juga agar penduduk yang belum dapatkan dokumen pendudukan dan cat sipil dapat memanfaatkan pelayanan langsung ini," jelas dia.
"Mekanismenya pembuatan berbagai dokumen dilayani petugas seperti biasa dan selesai diantar oleh petugas, masyarakat tinggal tunggu dan akan diberikan hasilnya melalui pemerintah desa, akan diantara pakai motor," jelas Maringka. (angel)

Admin RMC 3/08/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama