.

.
» » » Sabtu Pagi, Lomban Launching Car Free Day di Kota Bitung

BITUNG, RedaksiManado.Com – Wali Kota Maxmiliaan Jonas Lomban akan me-launching Car Free Day (CFD) di Kota Bitung guna menunjang program Langit Biru yang sudah diluncurkan sebelumnya pada Sabtu (18/2) pagi, besok.
Program CFD itu akan dilaksanakan setiap hari Sabtu untuk memberikan fasilitas ruang terbuka khusus untuk masyarakat Kota Bitung.
Saat CFD, selain mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, seluruh lapisan masyarakat Kota Bitung berkesempatan berolahraga bersama, juga disajikan pagelaran seni budaya dan kuliner khas daerah.
“Kegiatan ini akan berlangsung pada 05.00 sampai 10.00 pagi, sehingga masyarakat dapat menikmati kebersamaan pada setiap Sabtu,” kata Lomban kepada sejumlah wartawan di Bitung, Jumat (17/2).
Kegiatan itu, lanjut Lomban, akan menjadi tempat pemerintah kota memberikan informasi berbagai rencana program pembangunan Kota Bitung.
Menurut Lomban, kegiatan CFD Ini juga akan menciptakan kebersamaan antar organisasi, rencana kegiatan-kegiatan yang perlu disosialisasikan  serta melibatkan kegiatan ekonomi masyarakat.
Sosialisasi  program, kata Lomban, harus diketahui masyarakat karena untuk kepentingan masyarakat pada umumnya.
Lomban lebih lanjut mengatakan, sosialisasi  yang disampaikan berupa hidup sehat dan kuliner serta bebas dari rokok, bebas  konsumsi minuman beralkohol dan obat-obat terlarang.
Lomban berharap, seluruh instansi pemerintah dan pihak swasta serta masyarakat dapat berperan aktif mensukseskan kegiatan yang akan langsung dikoordinasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga ini.[PP]

Admin RMC , 2/17/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama