.

.
» » » Kelopak mawar bisa dimakan? Ini manfaat sehatnya

RedaksiManado.Com - Bunga mawar adalah jenis bunga yang paling banyak penggemarnya. Keindahan warnanya memiliki makna tersendiri yang bisa membangkitkan suasana. Entah itu mawar merah, mawar putih, mawar kuning, hingga mawar merah muda.

Dilansir dari livestrong.com, disebutkan bahwa ternyata kelopak bunga mawar ternyata bisa dikonsumsi, lho. 

"Kelopak bunga mawar mengandung sekitar 95% air. Kelopak ini tinggi akan vitamin namun rendah kalori. Pengobatan Cina kuno bahkan mengatakan bahwa kelopak mawar bisa digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan, menyembuhkan cedera, hingga siklus menstruasi yang tidak lancar," terang penelitian ini. 

Selain manfaat sehat, mengonsumsi kelopak mawar juga bisa meningkatkan kesehatan mental. Dalam jurnal Psychology Today bahkan dijelaskan bahwa konsumsi kelopak mawar akan membangkitkan rasa gembira dari dalam tubuh secara spontan. 

"Sebenarnya kelopak mawar telah ada dalam dunia kuliner lawas. Banyak masakan Timur Tengah yang menggunakan air mawar atau kelopak mawar di berbagai hidangannya. Oleh karena itu jika kamu ingin mencoba mengonsumsi kelopak mawar, maka hal tersebut bukanlah sesuatu yang aneh." [imk]

Admin RMC , 2/25/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama