.

.
» » » » KM Redjeki 03 Tenggelam, Enam ABK Belum Ditemukan

BITUNG, RedaksiManado.Com – Kapal Motor (KM) Redjeki 03 dikabarkan mengalami kecelakaan, Jumat (24/03/2017) sekitar pukul 6.15 Wita.
Kapal penangkap ikan jenis Pure Seine Pelangis Kecil itu mengakut 24 orang Anak Buah Kapal (ABK) bertolak dari Kota Bitung tanggal 22 Februari 2017 tujuan Laut Maluku untuk malaut.
“Hari ini sekitar pukul 14.30 Wita kami mendapat laporan dari Bapak Ari pengurus KM Redjeki 03 jika kapal itu mengalami kecelakaan dan tenggelam di rute pelayaran Bitung ke perairan Maluku,” kata Kepal Basarnas Manado, Budi Cahyadi.
Budi menjelaskan, sesuai laporan, di data kapal naas itu tercatat 24 orang terdiri dari 21 ABK dan tiga orang kerja praktek.
“18 orang dinyatakan selamat, sedangkan enam orang belum ditemukan. Dan posisi 18 orang yang selamat ada di rakit dengan posisi posisi Koordinat 00.27 S – 125.105 E, sedangkan posisi kapal tenggelam di Koordinat 00.27.100 S – 125.09.105 E,” katanya.
Ia menyatakan, pihaknya telah mengirimkam KN SAR Bimasena dengan crew 15 orang berangkat menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan evakuasi dan operasi SAR.
“Info terakhir, 18 orang yang selamat sudah dalam perjalanan menggunakan KN SAR Bimasena ke Kota Bitung dan proses pencarian terhadap enam orang masih sementara dilakukan,” katanya.
Dari informasi Kepala Basarnas Manado, Budi Cahyadi, KM Redjeki 03 mengangkut 24 Anak Buah Kapal (ABK) dan bertolak dari Kota Bitung tanggal 22 Februari 2017 tujuan laut Maluku untuk mencari ikan.
Berikut data KM Redjeki 03 dan ABK;
Nama Kapal : KM Redjeki 03
GT/NT : 38 GT/12 NT
Tanda Selar : GT.38 No.1260/Kka
Pemilik Kapal : Etty Rompis
Tujuan : Laut (Fishing Graund)
Alat Penangkap Ikan : Purse Sine Pelangis Kecil
Nahkoda : Erik
KKM : Reymond Steven Awuy
Kelasi:
Josep Sale Tampoli
Obaja D Tandonaung
Richard Rolandi Rizal
Rein Padama Sinundeng
Aswin Andalangi
Agustoni Makasenda
Jakson Patolenganeng Manake
Viktor Melianus Anin
Mario Sahambangun Lukas
Napolion Ontoge
Junrey Lumombo
Ricky Tanboto
Muhammad Tahir
Claudio Ignor Tinondighang
Syaipul Masala
Samson Andalangi
Haldi Ulath
Tofan A B Angkumona
Siklas Pontolaeng.                                                                                      ***[PP]

Admin RMC , , 2/25/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama