.

.
» » » » 946 Jemaat GMIM Laksanakan Pemilihan Pelsus 13 & 15 Oktober, Ini Tahapannya


TOMOHON – Pemilihan Pelayan Khusus (Pelsus) di aras jemaat GMIM dipastikan dihelat 13 dan 15 Oktober mendatang. Hal ini diketahui setelah Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM menyelesaikan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) pemilihan di semua aras GMIM tahun 2017. Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran, Pembinaan, Penggembalaan Pdt Arthur Reinhard Rumengan MTeol MPdk Senin (30/1) kemarin menuturkan,  untuk Juklak sudah rampung dan siap diedarkan ke jemaat-jemaat.

Mantan Sekum BPMS ini mengingatkan, untuk pmbentukan dan pelantikan panitia pemilihan di aras Jemaat dijadwalkan 1 April. “Dengan tugas pokok sebagai pelaksana pemilihan pelayan khusus dan kategorial BIPRA Jemaat. Sedangkan untuk penataan dan pemetaan kolom dilaksanakan oleh Badan Pekerja Majelis Jemaat.” Kata Rumengan.

Ia menambahkan, sesuai agenda pemilihan, pada sepanjang Februari sampai Maret 2017 adalah agenda Sidang Majelis Jemaat untuk menetapkan daftar sensus jemaat terakhir, dimana sensus ini menjadi dasar pemilihan.

Sementara untuk sesus jemaat, Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang Data dan Informasi Pdt Janny Ch Rende MTh mengatakan, masih ada kendala yang perlu diselesaikan. Pasalnya, dari 946 jemaat, hingga akhir Januari 2017, baru 100 jemaat yang memasukkan data sensus yang akan dipergunakan dalam tahapan pemilihan. “Sebenarnya Digitalisasi dan Sentralisasi Sensus Jemaat ini sudah selesai. Targetnya Januari ini. Supaya jemaat tinggal membaharui data, memvalidasi data,” terang Rende

Guna mengatasi kendala ini, Bidang Data dan Informasi GMIM mengagendakan pertemuan pada sepanjang Januari s/d Maret, dalam rangka upaya perampungan data sensus Jemaat.

Diharapkan, pada tahap-tahap awal pemilihan pelsus dan BIPRA aras jemaat ini, BPMJ dapat melihat kemungkinan-kemungkinan apakah dapat memetakan dan memetakan kembali kolom-kolom yang ada, dan itu tergantung konsep BPMJ terkait untuk dibawa kedalam Sidang Majelis Jemaat.

Sedang untuk penjemaatan Juklak Pemilihan, Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM menjadwalkannya pada Minggu III April s/d Minggu III Juni 2017.  Pada sepanjang Agustus – September Katekisasi Bakal Calon Pelayan Khusus dan pada Minggu IV pengumuman daftar pemilih calon Syamas dan Penatua. Pada Jumat (13/10) Pemilihan Calon Syamas dan Calon Penatua di kolom-kolom, dan pada Minggu (15/10) Pemilihan Komisi Pelayanan Kategorial Jemaat. (Abd)

Admin RMC , , 2/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama