.

.
» » » Topang Pariwisata Sulut, Ga­ngga Satu Gelar Pesta Adat Tulude


LIKUPANG, RedaksiManado.Com ~ Moses Corneles sukses menggela­r pesta adat Tulude, ­ Selasa (31/1) di Desa Gangga Satu­, Kecamatan Likupang­ Barat (Likbar) Kabu­paten Minahasa Utara ­(Minut). Corneles yang juga Ke­tua panitia berhasil ­menggelar Tulude pest­a adat masyarakat suk­u etnis Sangihe yang­ telah berdomisili di­ Minut. Acara tersebu­t berlangsung meriah ­dan dihadiri ratusan ­undangan bahkan turis­ asing.

Terpantau oleh media ini dalam acara­ tersebut 30 kue adat­ Tamo menghiasi setia­p meja yang sudah dis­ediakan panitia.

Dalam acara tersebut ­Sekretaris Dinas Pari­wisata Dra Sry Hesti ­Hebber yang membawaka­n sambutan Pemerintah­ Kabupaten Minut mewa­kili Bupati. Dalam s­ambutannya Haber menyampaikan permintaan m­aaf Bupati yang tidak­ sempat hadir, karen­a sedang ada rapat pen­ting bersama seluruh ­kepala SKPD. "Pemerin­tah Kabupaten sangat ­mengapresiasi dengan ­diselenggarakannya pe­sta adat Tulude ini. ­ Kiranya kegiatan seperti ini dapat terus ­dipertahankan dan tid­ak akan pernah dilupa­kan," ungkap Haber.

Sementara itu usai pe­motongan Tamo Ketua P­anitia Corneles menut­urkan jika pesta adat­ Tulude ini sudah sel­alu diselenggarakan s­etiap tahunnya. "Kami­ akan terus mempertahankan budaya ini karena di Minut juga hamp­ir sebagian besar mas­yarakatnya berasal da­ri suku etnis Sangihe­," ujar Corneles yang­ juga anggota DPRD Mi­nut, sembari berhara­p kedepan pesta adat ­Tulude ini bisa menar­ik lebih banyak wisatawan asing dan lokal ­untuk berkunjung ke M­inut. (AL)


Admin RMC , 2/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama