.

.
» » Lomban-Mantiri Resmikan Taman dan Ruang Belajar





REDAKSIMANADO.COM, BITUNG - Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI bersama Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri serta Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawung meresmikan Ruang Terbuka Hijau/Taman Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK)dan dua ruang belajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Erpacht  bertempat kelurahan Wangurer Barat kecamatan Madidir, Jumat (3/6/2016).

Peresmian tersbut ditandai dengan penadatanganan Prasasti dan pengguntingan pitah, juga dirangkaikan dengan penanaman pohon dan pemberian kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi pelajar SD.

Lomban lewat sambutannya berpesan kepada masyarakat agar merawat dan dipelihara dengan baik taman tersebut, begitu pula dengan ruang  kelas baru.

Dijelaskan pula bahwa pembangunan tersebut merupakan program nasional yang dikelola oleh Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2-KKP) yang adalah program pemerintah secara substansif berupaya dalam penanggulangan kemiskinan dan penataan kawasan.

Program ini sangat strategis, karena menyiapkan landasan kemandirian masyarakat berupa institusi kepemimpinan masyarakat yang representatif, mengakar dan menguat bagi perkembangan modal sosial masyarakat di masa mendatang, serta menyiapkan kemitraan masyarakat dengan pemerintah daerah dan kelompok peduli setempat," ujarnya.

Lanjutnya menyampaikan bahwa selain program PLPBK masyarakat juga menerima program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) melalui pembangunan instalasi pengolahan limbah rumah tangga serta program Pembangunan Intalasi Pegolahan Air Limbah (IPAL)Komunal, dimana semua program ini merupakan wujud pemerintah untuk mensejahterkan masyarakat, sekaligus memintakan agar masyarakat mendukung berbagai program pemerintah,  ”, “kunci Lomban.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kota Bitung Drs Malton Andalangi juga Anggota DPRD, sejumlah Pimpinan SKPD dan undangan lainnya.

(*/iren)

Admin RMC 6/04/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama