.

.
» » Perempuan Diajak Menanam

Ketua Tim Penggerk PKK Provinsi Sulawesi Utara, Dra Tri Rahayu Sumarsono ikut menjadi peserta Sosialisasi Gerakan Perempuan Menanam(GPM) Jumat, (4/12) di Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara
Airmadidi, Redaksi Manado-Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara menggelar sosialisasi Gerakan Perempuan Menanam(GPM) Jumat (4/12) di Desa Matungkas Kecamatan Dimembe. GPM digelar agar perempuan Sulut juga ikut terlibat menyelamatkan hutan pasca musim kering yang baru lewat.

Acara ini dibuka oleh Ketua tim penggerak PKK provinsi Sulawesi Utara, Dra. Tri Rahayu Sumarsono.  Sosialisasi GPM ini diikuti oleh, Dharma wanita  provinsi Sulut PKK kabupaten Minahasa Utara, ibu bhayangkari, dharma wanita UPT Kementrian Kehutanan Provinsi Sulut dan dasa wisma kecamatan Dimembe.

Tri Rahayu mengajak perempuan Sulut ikut terlibat menanam dan memelihara pohon untuk hidup yang lebih baik. “Gerakan perempuan menanam ini merupakan bagian dari program strategis pemprov, yaitu pelestarian sumber daya alam dan hutan. Kita bukan saja hanya diajak untuk menanam tapi turut juga memelihara hutan dan alam sekitar.” ajak Tri Rahayu.

Sedangkan kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulut, Ir. Herry Rotinsulu, menyebutkan. Degradasi lahan saat ini semakin meningkat sementara upaya yang dilakukan belum mampu mengimbangi laju kerusakan hutan dan lahan yang sebagian besar diakibatkan oleh ulah warga yang tidak bertanggungjawab.  “Rehabilitasi hutan sangat mendesak diperlukan oleh karena kerusakan hutan (Diforestasi),lebih cepat dibanding penanaman kembali (Reforestasi)” jelas Rotinsulu.

Hadir juga menjadi pemateri, Dr. Martina Langi akademisi dari Fakultas Pertanian Unsrat Manado.(REW)

Admin RMC 12/04/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: