.

.
» » Gara-gara Hakim Garis, Pemain Ini Diusir Wasit



www.redaksimanado.com, SPORT - Seorang pemain Huachipato yang tampil di Cile Primera Division, Angelo Sagal, diusir wasit karena tindakan yang mengocok perut. Sagal mendapatkan kartu merah karena menendang bola ke arah hakim garis, dan sang asisten wasit itu pura-pura cedera.

Semua berawal dalam laga yang mempertemukan Huachipato dan Palestino pada Rabu (2/12/2015) waktu setempat. Pada menit ke-56, Sagal berupaya merebut bola dari kaki lawannya. Akan tetapi dalam prosesnya, dia menendang bola yang mengarah ke paha hakim garis, Carlos Echeverria.

Tak dinyana Echeverria pun langsung beraksi dengan pura-pura cedera. Apesnya aksi Sagal ini diketahui wasit Claudio Puga. Usai berdiskusi dengan rekannya, sang pengadil langsung menghadiahkan kartu merah kepada Sagal. Keputusan ini membuat para pemain Huachipato berkerumun memprotes korps baju hitam. 

Ternyata insiden ini tak berakhir di lapangan, melainkan berlanjut hingga ke luar lapangan. Pablo Pozzo yang memiliki jabatan sebagai ketua komite Wasit Cile menegaskan akan menyelidiki kasus unik tersebut.

"Kami telah menganalisa isu secara keseluruhan, telah terjadi pembicaraan dengan wasit dalam hal ini Claudio Puga. Kami juga akan berbicara dengan Carlos Echeverria. Setelah itu kami akan mengambil keputusan pasca mendapatkan semua fakta-fakta yang ada," ucap Pozzo kepada t13.

Pozzo kemudian menegaskan pengusiran Sagal bisa dibilang tepat karena sang pemain menendang bola ke luar lapangan. Akan tetapi, dia mempermasalahkan aksi pura-pura cedera yang dilakukan hakim garis, Carlos Echeverria.

"Tentu saja reaksi berlebihan bukanlah hal yang kita suka, itu bukanlah sesuatu yang kita setujui. Ini adalah topik yang bagus dan akan didiskusikan secara internal," tambah Pozzo. (bola.com)


Admin RMC 12/04/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: