.

.
» » Jangan GOLPUT! Jacko Ajak Masyarakat Memilih Pemimpin Cerdas

Jackson Kumaat (foto:redaksimanado)



REDAKSIMANADO.COM, MANADO – Jackson Kumaat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut meminta masyarakat pemilih agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada kali ini. Menurut Jacko sapaan akrabnya, partisipasi pemuda dalam politik penting dijaga, ancaman gagalnya demokrasi diantaranya karena lebih meningkatnya angka Golput.

Diketahui untuk di Sulut dan Kota Manado, Elly Lasut serta Imba-Boby tidak lolos menjadi peserta Pilkada, membawa dampak Golput ditengah masyarakat, walau tidak semua.

Ancaman Golput dalam pilkada serentak di Sulut cukup memiliki potensi memuncak akibat masyarakat mulai kecewa dengan calon pemimpin yang mereka usung tidak diloloskan, dampak lainnya adalah terjadinya degradasi kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara Pemilu.

Untuk melawan fenomena tersebut, Jacko mengatakan Golput merupakan ancaman demokrasi, dengan demikian penting diajaknya semua elemen pemuda di Sulut baik yang tergabung dalam tim Pemuda Cerdas maupun yang tidak agar melawan Golput.

“Silakan manfaatkan hak pilihnya masing-masing, kami Pemuda Cerdas selain berupaya sungguh-sungguh mewujudkan Pilkada aman, damai dan sukses, juga mengajak masyarakat memilih pemimpin cerdas yang tidak melupakan komitmennya kepada masyarakat,” ujar Jacko

Ditambahkannya, tim Pemuda Cerdas memulai gerakan memenangkan GSVL-Mor dari Kelurahan Komo Luar, dan menyebarkan seluruh relawan di Kecamatan, Kelurahan, hingga Lingkungan.

“Mari kita majukan Manado dengan mencerdaskan warganya, kita menangkan GSVL-Mor warga makin sejahtera kedepannya,” tandas Jacko. (*/iren) 


Admin RMC 12/06/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: