.

.
» » Penjabat Gubernur Sumarsono Terima Enam Negara APEC LCMT



www.redaksimanado.com, SULUT - Penjabat Gunbernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM menerima kunjungan tim ahli dari enam negara yang tergabung dalam Asia Pasific Economic Community Asia Pacific Energy Reseaec Center  Low Carbon Model Town (APEC APERC  LCMT) dan empat peneliti senior dari Sekretatiat APERC  Jepang di kediaman Rumah Dinas Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (30/11/2015).

Presiden APERC Mr Takato Ojimmi menyataka, tujuan kunjungan tersebut dalam rangka, melaporkan kepada Bapak Gubernur terkait dengan KEK  Bitung sebagai percontohan kota model rendah carbon di Indonesia.
 
Tim didampingi oleh Sekretaris Bappeda Sulut Ir Randy Rompas dan Peneliti Madya Bidang Pembangunan Berkelanjutan di Bappeda Sulut Yacoba Ruru, serta Kepala Subid SDM Bappeda Sulut.

Besok tim akan mengunjungi Area KEK bitung dan berdiskusi serta melihat langsung  kesiapan pemerintah dan masyarakat kota bitung dalam menerapkan prinsip-prinsip kota model rendah karbon serta upaya untuk mendukung dan menyukseskan mitigasi perubahan iklim di indonesia dan propinsi Sulut pada umumnya.
Gubernur Sumarsono menyambut baik kunjungan LCMT ke sulut, serta berterima kasih di pilihnya kota bitung sebagai rendah karbon.

Semua ini bisa terjadi karena adanya kerjasama yang naik selama ini antara Pemkot Bitung, APERC dan Pemprov. Sulut, ujar Sumarsono.

Sumarsono menyebutkan, kaitannya dengan Dewan KEK Manado-Bitung untuk menginventarisasi para investor yang akan masuk di KEK sehingga produksiknya akan rendah karbon, tandas Dirjen Otda Kemendagri RI ini.

Yacoba Ruru menambahkan, para tamdari En negara Expert tersebut, yaitu Dr Nuwong Chollacoop dari Thailand, Dr Nailia Segisova Rusia, Mr Christopher Cruz de la Cruz, CBP, CBA UAP Philiina, Ms Lis  Halsted New Zealand,  Mr Inchul Hwang Republic of Korea dan Mr Paul Nagle dari Australia. (*/IREN)


Admin RMC 11/30/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: