.

.
» » Jadwal Indonesia di Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2022


RedaksiManado.Com
- Indonesia akan berlaga di Piala Thomas dan Uber 2022 yang akan diikuti 16 peserta dari berbagai belahan dunia. Setiap negara pun harus melalui kualifikasi terlebih dahulu untuk bisa mentas di ajang dua tahunan tersebut.

Kompetisi ini menjadi edisi ke-32 Piala Thomas dan edisi ke-29 Piala Uber. Putaran final turnamen akan diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada tanggal 8 hingga 15 Mei. 

Berikut jadwal Indonesia di babak penyisihan. Indonesia jadi unggulan pertama di ajang Piala Thomas. 

Berstatus sebagai juara bertahan, Indonesia mendapat drawing yang terbilang cukup berat. Indonesia berada satu grup dengan Singapura, Thailand, dan Korea Selatan.

Perjuangan mempertahankan Tim Thomas Indonesia akan dimulai dengan duel lawan Singapura pada Minggu (8/5). Sehari berselang, Indonesia akan bertarung melawan Thailand.

Selepas laga lawan Thailand, Indonesia mendapat jeda satu hari sebelum bertemu Korea Selatan pada Rabu (11/5).

Sedangkan di Piala Uber, Indonesia berada satu grup dengan Prancis, Jerman, dan Jepang. Indonesia akan mengawali perjalanan dengan laga lawan Prancis, Minggu (8/5).

Setelah laga lawan Prancis, Tim Uber Indonesia akan mendapat jeda satu hari sebelum berturut-turut duel lawan Jerman pada Selasa (10/5) dan Jepang, Rabu (11/5).

Dua tim terbaik dari tiap grup akan lolos ke babak perempat final. Penentuan laga perempat final Piala Thomas dan Uber akan kembali diundi.

Indonesia saat ini memegang rekor gelar Piala Thomas terbanyak dengan torehan 14 gelar. Pada edisi Piala Thomas 2020 tahun lalu, Indonesia menang atas China dengan skor telak 3-0.

Sedangkan di Piala Uber, Indonesia sudah tiga kali jadi juara. Terakhir kali Indonesia juara adalah pada edisi Piala Uber 1996.

Jadwal Piala Thomas

Indonesia vs Singapura, Minggu (8/5)
Indonesia vs Thailand, Senin (9/5)
Indonesia vs Korea Selatan, Rabu (11/5)

Jadwal Piala Uber

Indonesia vs Prancis, Minggu (8/5)
Indonesia vs Jerman, Selasa (10/5)
Indonesia vs Jepang, Rabu (11/5)                                                                                        ***(08)

Admin RMC 5/06/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: