.

.
» » » Kejari Tomohon Bersama Pemkot Gelar Vaksinasi Massal, Sasar Siswa dan Masyarakat


Tomohon
RedaksiManado.Com~Sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kejaksaan Negeri Tomohon bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tomohon hari ini Selasa(22/02/22) menggelar vaksinasi tahap I, II, dan III, bertempat di Aula JMS Emas Kejaksaan Negeri Tomohon.


Plt Kejari Tomohon Mohammad Harun Sunadi, S.E, S.H, M.H, ditemui usai kegiatan mengungkapkan bahwa sasaran dari vaksinasi kali ini adalah siswa SMK se-kota Tomohon, tenaga pendidik serta keluarga kejaksaan Negeri Tomohon juga masyarakat umum.


"Iya benar hari ini kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon menggelar vaksinasi tahap I,II,III, dengan menggunakan 
Vaksin Sinovac,  Moderna, dan Pfizer. Dengan degelarnya lebih banyak vaksinasi seperti ini maka akan terbentuk herd imunity atau kekebalan kelompok yang nantinya bisa bersama melindungi sehinnga jika ada individu yang tidak kebal bisa terlindungi,"terang Plt.Kejari Tomohon ini.

Ditambahkannya, kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang bekerjasama dengan Pemkot Tomohon masih akan berlanjut pada besok harinya, namun tempat pelaksanaan di SMKkr.1 Tomohon yang akan dimulai pukul 9.30 pagi.

Kegiatan yang berawal sekitar pukul 10.00 wita ini berlangsung hingga sore dan berhasil divaksin sebanyak 68 orang yang terdiri dari Vaksin ke-I sebanyak 7 orang, Vaksin ke-II sebanyak 11 orang,Vaksin ke-III sebanyak 50 orang.

Hadir juga Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon,  kegiatan dihadiri juga oleh Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Loura Sasube, S.H., M.H, Asisten 1 Toar Pandeirot, Danrindam 13 Merdeka Kolonel Infantri Bambang Sujarwo, Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.IK, MH, Asisten I Pemerintahan Kota Tomohon Toar Pandairoth, S.Pd., M.M, Pegawai Kejaksaan Negeri Tomohon, Kepala Cabang Dinas Minahasa-Tomohon Freddy Kumeang, S.Pd (yang mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara), para Kepala Sekolah SMA & SMK bersama guru-guru yang ada di Kota Tomohon serta Siswa dan Siswi SMA & SMK se Kota Tomohon.**(EL)

Elton , 2/22/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: