.

.
» »Unlabelled » WhatsApp Persiapkan Fitur Two-Step Verification Untuk Tangkal Penipuan Online


RMC
- Penipuan lewat online semakin marak. Oleh sebab itu, WhatsApp saat ini sedang melakukan perubahan besar-besaran untuk menjaga keamanan penggunanya dalam upaya menangkal penipuan online. Salah satunya adalah dengan rencana adanya fitur two-step verification baik di mobile maupun desktop. Informasi itu dilaporkan oleh WABetaInfo yang dikutip dari 9to5Mac, Selasa (25/1).

Dalam laporan tersebut, untuk meminimalisir percobaan penipuan, pihak WhatsApp disebut-sebut telah memberitahukan kepada para penggunanya untuk menambahkan fitur two-step verification.

Sebelumnya, anak usaha dari Meta ini telah mengizinkan kepada para penggunanya untuk membuka kunci aplikasi dengan Touch ID dan Face ID. Sayangnya, upaya itu masih belum terlihat berjalan dengan baik. Lantaran, masih banyak pengguna yang terkena penipuan.

Harapan pengembangan fitur itu nantinya dapat membantu para pengguna untuk memberikan perlindungan dari pencurian data maupun penipuan.

"Ketika ada pendaftaran akun WhatsApp, setelah memasukkan kode 6 digit, PIN pribadi akan diminta untuk masuk ke akun WhatsApp. WhatsApp ingin mempermudah pengelolaan two-step verification, di mana saja. Jadi mereka berupaya memperkenalkan fitur tersebut di versi desktop atau web, pada update mendatang," tulis WABetaInfo dalam laporannya.

Meski sudah ada laporan kalau WhatsApp mau menghadirkan fitur keamanan two-step verification ke versi web dan aplikasi desktop, sejauh ini belum diketahui kapan fitur tersebut bakal tersedia untuk versi beta publik. (***)

Redaksi Manado 2017 1/25/2022

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: