.

.
» » Wakil Walikota Tomohon Buka Seminar Sejarah Berdirinya Ro'ong Tinoor

Tomohon,RedaksiManado.com~Bertempat di BPU Kelurahan Tinoor dua, pada senin (24/5/2021, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE membuka kegiatan
Seminar sejarah dan penetapan sejarah hari ulang tahun berdirinya Roong Tinoor,(Roong =Kampung). 

Dalam prakatanya, Wawali Lumentut mengungkapkan atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyambut baik pelaksanaan seminar sejarah sekaligus akan penetapan sejarah ulang tahun berdirinya Ro'ong Tinoor.

"Kepada semua pihak yang berupaya untuk menggali dan melestarikan nilai-nilai sejarah dalam perjalanan Ro’ong Tinoor untuk diwariskan kepada anak-anak cucu, sehingga mereka paham akan sejarah dan budaya daerah yang harus di lestarikan,"ujar Wawali dalam Kegiatan yang bertemakan "Seminar sejarah dan berdirinya roong Tinoor"
Sub Tema : Melalui kegiatan seminar sejarah dan berdirinya Roong Tinoor yang kemudian ditetapkan menjadi pedoman, landasan sejarah dan hari ulang tahun berdirinya Roong Tinoor, mari kita tingkatkan kerukunan, kekeluargaan dan persatuan.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Walikota berharap kepad a warga agar mencatat semua sejarah dalam catatan sejarah Tinoor, berdayakanlah semua kearifan lokal yang ada di Tinoor sehingga kedepan pembangun dalam berbagai bidang semakin maju, sehingga berdampak positif bagi masyarakat.

Sebelumnya Ketua Panitia seminar Stevano Purukan STh, menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan adalah mewujudkan aspirasi masyarakat dan harapan masyarakat Tinoor dan HUT berdirinya Tinoor, meningkatkan partisipasi publik terkait sejarah adat dan istiadat Tinoor untuk lebih disempurnakan, menguatkan peran kelembagaan dalam mengelola, memelihara dan melestarikan warisan sejarah, adat, budaya dan seni Roong Tinoor serta mengesahkan dan menetapkan sejarah dan HUT berdirinya Roong Tinoor secara de jure.

Adapun narasumber ahli dalam kegiatan ini adalah Dr Ivan Kaunang M Hum, narasumber penyaji Judie Turambi SH, serta para narasumber tokoh sejarah Roong Tinoor. Hadir pula Wakil ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA, Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh S Sos, Lurah Tinoor satu Windy Karundeng SE, Lurah Tinoor dua Jackie Rindengan SPd.
Peserta kegiatan, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh pendidikan, dan tokoh perempuan.**(Abd)

EL 5/24/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: