.

.
» » Kantor PWI Sulut Dirusak, Atal: Jangan Terpancing dan Tahan Diri

Manado,RedaksiManado.com~Balai Wartawan (PWI) Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sulut dirusak dan dibobol oleh oknum misterius.

Kantor PWI Sulut yang beralamat di Jln Sudirman, no 3 - depan Gedung Joeang, Manado ini diketahui dibobol dan dirusak, setelah Yamin Sumo yang merupakan penjaga Gedung ini mengetahuinya pada Kamis (1/4/2021) pagi saat ia akan membersihkan ruangan di lantai dua.

"Awalnya saya ingin  membersihkan ruangan PWI yang ada di lantai dua tersebut, namun saya kaget karena pintu masuk di ruangan pengurus PWI itu sudah terbuka dengan cara di bobol dan dirusak," ungkap Yamin.

Yamin menerangkan bahwa, baik kursi, meja dan atribut ucapan selamat konferensi sulut 2021, juga di sobek - sobek dengan pisau, serta meja kaca di ruang tamu juga hancur berantakan. Bahkan pisau  yang  digunakan oleh pelaku masi ada di kantor PWI.

"Saat itu juga saya langsung menghubungi Drs. Vocke Lontaan, Ketua PWI  Sulut terpilih Periode 2021 -2026 dan Panitia Konferensi PWI Sulut,  Bung Adrianus R. Pusungunaung (ARP) selaku Kepala seksi Keamanan, imbuh Yamin.

Menyikapi hal ini, Ketua PWI pusat, Atal S.Depari kepada media ini mengaku prihatin atas pengrusakan yang terjadi di gedung PWI Sulut. Selaku ketua Umum PWI, Atal menghimbau kepada seluruh anggota PWI Sulut, agar jangan terpancing dan dapat menahan diri.

"Kasus ini  kita serahkan saja ke Polda Sulut. Apakah kasus ini masih berkaitan dengan konferensi Pemilihan Ketua PWI Sulut atau tidak, biarlah pihak berwajib yang menyelidikinya,"ujar Atal.

Atal juga berharap kepada  Kapolda Sulut Irjen. Pol Nana Sudjana,  agar dapat mengungkap siapa pelaku dibalik pengrusakan ini.  "Saya yakin Polda sulut dapat menyelesaikan kasus ini dengan Profesional dan Proposional, tukas Atal.

Sementara itu, terkait pengrusakan dibalai Wartawan PWI Sulut, Adrianus R Pusungunaung, tampak mendatangi SPKT Polda Sulut dan melaporkan peristiwa pengrusakan  tersebut.

"Iya benar, kedatangan saya ke
SPKT Polda Sulut adalah untuk melaporkan pengrusakan yang terjadi di gedung wartawan pwi Sulut tersebut. kasus ini sudah saya laporkan Ke Polda Sulut dengan laporan Polisi Nomor LP/162/IV/2021/Sulut/SPKT Tanggal 01 April 2021," ujar Pusungunaung.

Dijelaskan Pusungunaung,   Karna ketua  PWI Sulut terpilih saudara drs Vocke Lontaan masi menunggu sk dari PWI Pusat dan belum di lantik, "Maka selaku panitia seksi keamanan di konfrensi PWI Sulut, saya masi diberikan wewenang  untuk membawa kasus ini ke Polda Sulut. Siapa pelakunya saya belum bisa berbicara banyak, sambil menunggu proses hukum yang akan di lakukan oleh Polda Sulut, melihat kondisi di dalam kantor PWI yang dirusak oleh oknum yang tidak bertangung jawab, saya juga sangat menyesalkan tindakan ini,"tukasnya.

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana melalui
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast saat dikonfirmasi juga membenarkan laporan tersebut.

"Laporan dugaan pengrusakan di balai wartawan PWI Sulut sudah dilaporkan oleh pelapor dan akan di proses sesui  prosedur hukum yang berlaku. Bagaimana perkembangan dari kasus tersebut, kita tunggu saja apa lagi baru di laporkan sore tadi oleh pelapor di SPKT Polda Sulut, kunci Kombes Pol Jules Abraham Abast.**(Abd)

EL 4/03/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: