.

.
» » Pemkot Tomohon Sosialisasikan Sistem Informasi Pemerintah Daerah dan Penerapan Aplikasi Qlue

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon menggelar sosialisasi sistem informasi pemerintah daerah dan sosialisasi penerapan aplikasi Qlue yang dibuka secara resmi melalui video conference oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., CA., dari tempat kerja di kediaman pada Rabu 8 Juli 2020.

Sosialisasi ini dipandu dari Command Center Pemkot Tomohon oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. dan dihadiri secara virtual oleh dua pembawa materi yaitu Kepala Pusat Data dan Informasi Kemendagri Bapak Asmawa Tosepu, AP., M.Si., dan dari PT Qlue Indonesia Bapak Aditya Gilang Persada Budiman.

Dalam prakatanya, Walikota Tomohon mengatakan pengembangan aplikasi berbasis smart phone yang diberi nama Qlue merupakan aplikasi yang di buat untuk menawarkan sebuah solusi yang menggabungkan teknologi dengan masalah lingkungan.

"Solusi utama yang diharapkan dengan pemakaian aplikasi ini adalah memanfaatkan laporan-laporan yang masuk dari masyarakat ke pemerintah untuk segera ditindaklanjuti. Sehingga terjadi sebuah perubahan kota ke arah yang lebih baik. Apresiasi dan ucapan terima kasih saya ucapkan kepada para narasumber dan penyelenggara kegiatan ini, semoga akan memberikan dampak yang luas bagi Kota Tomohon dalam penyelenggaraan Smart City di lingkungan pemerintahan, sosial kemasyarakatan serta pelayanan prima kepada khalayak umum,"pungkasnya.

Diketahui narasumber Asmawa Tosepu membawakan materi Integrasi Perencanaan dan Pengganggaran Dalam Pembangunan Daerah sedangkan Bapak Aditya Gilang membawakan materi mengenai Fungsi dan Manfaat Aplikasi Qlue.

Kegiatan ini juga dihadiri secara video conference oleh Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Para Lurah dan Para Operator Sistem Informasi Pemerintah Daerah.**(Abd3206)

EL 7/08/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: