.

.
» » » Ibadah Rutin Pemkot Tomohon Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

Tomohon,RedaksiManado.Com~Jajaran Pemkot Tomohon kembali mengadakan Ibadah bersama masyarakat Kota Tomohon yang disiarkan langsung lewat Chanel Youtube Pemerintah Kota, pada selasa (7/7/2020). Ibadah digelar di Command Center Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon. khadim dalam ibadah tersebut Pdt  Arthur N.Masie MTh, yang mengambil pembacaan dari 1 Petrus 4 : 7-11.

Pendeta Arthur dalam khotbahnya mengingatkan agar tetap bersyukur kepada Tuhan meskipun di tengah kecemasan dan kekuatiran akibat pandemi Covid-19.

"Karena apa yang terjadi di dunia ini ada di bawah kontrol Tuhan Yang Maha Esa. Karena surga itu nyata jadi kita jangan kuatir, cemas dan putus asa. Tapi selalu ingat firman Tuhan yaitu hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang (Amsal 17 : 22),"kata Pdt. Masie dalam Khotbahnya.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Drs O D S Mandagi menegaskan ditengah pandemi covid-19, sebagai masyarakat Kota Tomohon pada umumnya agar wajib dalam menjaga dan peduli akan kesehatan masing-masing, jangan pandang enteng, ikuti anjuran pemerintah, lakukan protokol kesehatan serta tetap kreatif, semangat dan tidak putus asa.

"Untuk menyesuaikan pada pemberlakuan tatanan pola hidup baru, seluruh masyarakat Kota Tomohon dalam beraktivitas harus mengutamakan protokol kesehatan seperti 3 m (mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menghindari kerumunan dan memakai masker), serta terus  produktif, namun tetap waspada sehingga aman dari covid-19,"

Lanjutnya, "Disisi lain, menyongsong pemilihan kepala daerah 9 desember 2020, untuk jemaat dan umat serta masyarakat sekalian, dihimbau untuk tetap memperkokoh nilai-nilai persatuan, keagamaan, nilai-nilai kebangsaan yang tercantum dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, agar selalu tercipta kehidupan harmonis,  bebas dari konflik dan kekerasan serta menjauhkan berita-berita hoaks."

Pemkot Tomohon berharap kepada Aparatur Sipil Negara agar selalu menjadi pelopor dan teladan yang baik dalam melaksanakan himbauan dan arahan dari pemerintah terkait protokol kesehatan.**(Abd2806)

EL , 7/08/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: