.

.
» »Unlabelled » Webinar AMPI Tomohon Menghadirkan Sambuaga, Laksono & JAK Belangsung Sukses

TOMOHON, RMC – Gebrakan Spektakuler dilakukan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tomohon dibawah komando Jilly Gabriela Eman, SE MM (JGE) meluncurkan program webinar yang mengangkat tema “Pemuda Berkarya Memasuki Era New Normal”, pada hari Jumat (12/6/2020).

Webinar ini dihadiri olehWaketum DPP AMPI & Wakil Menteri Perdagangan Dr.Jerry Sambuaga, Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Alia Laksono, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Ketua AMPI Sulut James Arthur Kojongian, (JAK) Sebagai Pembicara dan Ketua DPD AMPI Manado Meikel Stif Maringka, Ketua DPD AMPI Minsel dr Michaela E Paruntu MARS (MEP) serta Ketua DPD AMPI Tomohon Jilly Gabriela Eman, SE MM sebagai penanggap . Kemudian moderator Sekretaris DPD AMPI Tomohon Jabes Kanter SSI MKes.
 

Menurut Jerry Sambuaga "Generasi muda harus membiasakan pola baru hidup yang memperhatikan protokol kesehatan Sehingga Berinteraksi secara virtual yang bermanfaat. Memberi pemahaman untuk aktivitas, kreativitas dan inovasi yang berbasis elektronik/teknologi dan mensupport pelaku-pelaku usaha berbasis digital. Serta melakukan transaksi cashless yakni memanfaatkan mobile /online banking untuk aktivitas keuangan dalam menggairahkan perekonomian."


Stafsus Menpora Alia Laksono yang berdarah kawanua menjelaskan, diskusi webinar ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada kaum muda pentingnya menyiapkan diri di era normal baru (New Normal). “Memasuki new normal pemuda harus adapt to survive yang artinya pemuda harus beradaptasi untuk bertahan hidup. Pemuda harus fleksibel dan eksplorasi diri supaya tetap krearif, inovatif dan produktif ” jelas Wakil Sekjen DPP AMPI tersebut.

Alia juga menjabarkan apa itu new normal, hidup dengan disiplin baru sesuai protokol kesehatan, perubahan perilaku dan gaya hidup, pengurangan mobilitas, meningkatnya empati sosial. “Masyarakat di era normal baru akan lebih mengutamakan pemenuhan kebutuhan (needs) dan hal penting (essentials) daripada keinginan (wants) dan kesenangan (indulgence),” Urai fungsionaris DPP Partai Golkar tersebut.

Sementara itu JAK mengatakan Kita harus menerima, beradaptasi dan implementasi era new normal. "Pemuda harus Bersyukur membawa suasana positif dalam bermasyakat, fokus melakukan hal-hal penting yang berguna dan bisa kita kendalikan, Pemuda membuat sesuai target sesuai kemampuan/rasional serta yang terpenting Menjaga diri supaya hidup sehat"

Menanggapi apa yang diutarakan pemantik Michaela Paruntu mengatakan "Generasi muda tidak anggap remeh virus covid 19 dan tetap menjaga diri dalam new normal. pemuda harus tetap berkreativitas dan berinovasi tinggi sambil meningkatkan sistim imun kita karena masa depan bangsa ada ditangan generasi muda.

Senada dengan itu Meikel Maringka berujar "Pemuda harus bisa berperan memfasilitasi pelaku-pelaku usaha untuk menggunakan teknologi dalam pemasaran guna mendorong terus berjalananya perekonomian"

"Semoga webinar ini bisa bermanfaat untuk generasi muda dalam mempersiapkan diri dan berperan menghadapi new normal tapi tetap terus berkarya. Terima kasih kepada pembicara dan penanggap yang berpartisipasi ditengah kesibukan masing-masing bahkan para peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini semoga banyak manfaat yang kita peroleh bersama" Pungkas JGE yang juga bakal calon walikota Golkar Tomohon. **(Red)

Redaksi Manado 2017 6/12/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: