.

.
» » » Bupati ROR Dampingi OD Pantau Pembersihan Eceng Gondok

MINAHASA, RMC – Sinergitas untuk kebersamaan dalam penanggulangan eceng gondok didanau tondano antara Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey sebagai Gubernur dan Steven Kandouw Wakil Gubernurnya, juga Pemerintah Kabupaten Minahasa Royke Octavian Roring Bupati serta Robby Dondokambey selaku Wakil Bupati dinai sangat berhasil.

Bupati Minahasa Royke Roring, Kamis 11 Juni mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengunjungi Basecamp pribadi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang dijadikan rumah singgah bagi warga yang berstatus ODP.

Usai meninjau rumah singgah, Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw dan Bupati Minahasa Royke Roring beserta rombongan lainnya menyerahkan bantuan dari Pemerintah Sulawesi Utara untuk Jemaat GPDI Kakas di Kecamatan Kakas, sekaligus pembagian masker dari Pemkab Minahasa.

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi pembersihan Eceng Gondok di Danau Tondano dalam kepedulian pemerintah untuk penyelamatan Danau Tondano dari Eceng Gondok di dermaga Desa Tasuka Kecamatan Kakas.

“Tadi kami sudah mengelilingi beberapa titik di Danau Tondano, dan menijau  Apa yang sudah dicanangkan pada Januari lalu, sampai saat ini masih tetap berjalan,yakni pembersihan eceng gondok” Kata ROR

Bupati melanjutkan, setiap hari jumat ada kerja bakti yang dilakukan Pemkab Minahasa, namun karena ada pandemi virus corona, kerja bakti untuk sementara dihentikan. “Tapi kerja padat karya tetap dijalankan. Kita akan berupaya semua desa dan kelurahan yang ada disekitar danau ini ambil bagian, bagi mereka yang kehilangan pekerjaan kita sudah menghimbau kepada lurah dan kumtua diinventarisir kalau ada yang ingin bekerja dalam pengangkatan eceng gondok dipersilakan, tapi tetap mengikuti protocol Kesehatan,”

Bupati ROR menambahkan bahwa pemprov sudah menambah 5 alat berat lagi untuk beroperaai didanau tondano. “Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada gubernur dan wakil gubernuryang tetap memperhatiakn danau tondano,” tutupnya **(Red)

Redaksi Manado 2017 , 6/12/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: