.

.
» » Pasar Rakyat Sonder Diresmikan Sekda Muntu

MINAHASA, RMC - pembanguna di kabupaten minahasa semakin terasa dibawah kepemimpinan ROR- RD, kali ini Sekretaris Daerah Frits Muntu S.Sos Mewakili Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring MSi,  meresmikan Pasar Rakyat Sonder, Kamis (11/6 2020)

Dalam Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos menyampaikan bahwa peresmian Pasar Rakyat Sonder merupakan bagian dari realisasi program pembangunan, baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Pasar seperti ini juga merupakan salah satu objek vital yang sangat diperlukan masyarakat, baik dari sisi pembeli maupun penjual. Kedepan tidak ada lagi kesan kumuh, kotor dan rasa tidak nyaman,” ungkap Muntu.

Ditambahkannya, pembangunan Pasar Rakyat Sonder juga sejalan dengan visi pemerintah yaitu terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera. Visi ini diturunkan pada misi ke-4 yaitu meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan. Pengoperasian gedung baru Pasar Rakyat Sonder rencananya akan dibuka pada Senin 15 Juni 2020.

“Satu hal yang pasti terjadi yaitu adanya aktivitas pasar, pasti ada juga sampah dimana sampah dari pasar harus segera diangkut agar tidak menimbulkan polusi. Demikian juga dengan lapak-lapak milik pedagang yang ada di pinggir jalan agar ditertibkan agar tidak mengganggu lalu lintas dan kenyamanan masyarakat,” tandas Frits Muntu.

Peresmian pasar ditandai dengan penandatangan prasasto dan pengguntingan pita, sekaligus meninjau pasar Sonder yang baru. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perdagangan Debby Bukara SE MSi, Kabag Protokol dan komunimasi Pimpinan Maya Marina Kainde, SH, MAP, Kabag Umum Lona Wattie SSTP, Camat Sonder Denny Mangundap SS, Kapolsek Sonder, Danramil Sonder serta para Hukum Tua.**(Red)

Redaksi Manado 2017 6/12/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: