.

.
» » » Pemkot Tomohon Rutin Adakan Ibadah Hadapi Pandemi Covid-19

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon mengadakan ibadah secara online (live streaming) pada Selasa 30 Juni 2020 bertempat di Command Center Kota Tomohon, Wale Kabasaran/MPP, yang dipimpin oleh Khadim Gembala Sidang GSJA Agape Tomohon Pdt. Yans Karimba Pioh, S.Th., MA. Pembacaan Firman Tuhan, I Tawarikh 4 : 9-10.

Walikota Tomohon dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Enos Pontororing, M.Si., mengatakan Pemerintah bersama gereja dan lembaga keagamaan terkait lainnya harus bersinergi dan mengikuti aturan yang ditetapkan, seperti bekerja bersama-sama untuk meringankan beban yang sementara dihadapi.

"Dengan wabah covid-19 yang telah menjangkiti puluhan juta orang tanpa mengenal usia, suku, agama, ras, kaya, miskin, pejabat ataupun konglomerat. Semua kegiatan kita termasuk pelaksanaan ibadah bersama dilaksanakan melalui live streaming yang tentu tidak mengurangi makna dari ibadah kita yang sesungguhnya," ujarnya.

Lanjutnya, "Menyikapi pandemi ini harus dihadapi bersama-sama oleh seluruh komponen terkait dalam masyarakat untuk mencegah, memutus dan menanggulangi penyebaran virus ini serta menolong yang terpapar bersama keluarganya serta menanggulangi kesulitan akibat yang ditimbulkan seperti kekurangan pangan, kekuatiran, kehilangan pekerjaan dan stigma buruk serta dampak lainnya. Ibadah haruslah terus kita lakukan dengan penuh ketekunan dan ketaatan kepada Tuhan yang Maha Esa yang senantiasa menuntun langkah kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian masing-masing,"pungkasnya.

Pemerintah kota Tomohon terus menghimbau agar protokol kesehatan wajib untuk dilaksanakan, terlebih di era kehidupan normal yang baru saat ini kita jalani. Semua yang telah dilakukan pemerintah, paramedis, relawan, lembaga kemanusiaan, lembaga keagamaan dan semua yang peduli dengan musibah ini patut dihargai.

Tak hanya itu, dalam masa pandemic saat ini masyarakat terus diingatkan untuk melakuan cara cara yang dapat memutus mata rantai penyebaran dari Covid-19, diantaranya yakni menjaga jarak fisik, membatasi berkumpulnya banyak orang, memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, sambil terus melakukan gerakan menanam untuk ketahanan pangan, dengan harapan dapat menghambat perluasan pandemi ini.

Ibadah diikuti seluruh ASN dan Tenaga Kontrak baik yang bekerja di kantor maupun yang bekerja dari rumah serta diikuti masyarakat melalui Live Streaming.**(Abd1606)

EL , 6/30/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: