.

.
» » Lagi, 3 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 di Tomohon Hari Ini

Tomohon,RedaksiManado.Com~Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Tomohon, melalui juru bicara Yelly Potuh,SS kembali menyampaikan data terbaru sebaran Covid-19 di Tomohon, Senin 8 Juni 2020. Kali ini pasien yang sembuh kembali bertambah.

Yelly mengatakan ," Hari ini tidak ada ketambahan pasien yang positif, namun sebaliknya 3 orang kembali dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kota Tomohon, sehingga menjadi 11 orang yang sembuh,"

Lanjutnya," ketiga orang yang sembuh tersebut hasil swab kedua kalinya telah keluar negatif, mereka adalah;
1.Perempuan (1 tahun) dari Tomohon Selatan yang sebelumnya dirawat di RSUD Anugerah.
2. Laki Laki (30 tahun) dari Tomohon Tengah), sebelumnya dirawat di salah satu RS swasta di Manado.
3.Laki Laki (47 tahun) dari Tomohon Selatan) sebelumnya di rawat di RSUD Anugerah Tomohon,"

" Jadi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon saat tetap 33 orang dengan rincian, 11 sembuh, 19 dirawat dan 3 meninggal," ujar Kabid Yelly.

Yelly menambahkan, " Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ketambahan 2 orang yaitu;
1.Pasien perempuan (65 tahun) dari Tomohon Utara. Pasien di rawat di salah satu RS swasta di Tomohon sejak Selasa 2/6, dan hasil swab masih ditunggu.
2.Pasien perempuan (11 tahun) dari Tomohon Selatan, yang dirawat di RS swasta di Tomohon sejak Minggu 7 Juni, dengan hasil swab masih ditunggu,"

Diketahui dengan bertambahnya 2 orang tersebut, PDP yang di rawat menjadi 16 orang. Meninggal dan menunggu hasil swab 2 orang, sedangkan yang keluar RS dengan dua kali swab tes negatif 20 orang.

Untuk ODP belum ada perubahan atau tetap 41 orang, dan tracking telah dilakukan terhadap 1103 orang atau ada ketambahan 26 orang. Rapid test reaktif tercatat telah dilakukan kepada 68 orang, 16 orang dengan hasil swab dua kali negatif, 2 meninggal (hasil swab negatif), 11 terkonfirmasi Positif Covid-19 (2 sembuh, 2 meninggal, dan 7 orang dirawat), sedangkan 39 orang masih menunggu hasil swab tes.**(Abd2306)

EL 6/08/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: