.

.
» » Peduli Dengan Warga Binaan, ini Yang Dilakukan Babinsa Modoinding Saat Pemakaman PDP || RMC

Photo Anggota Babinsa Modoinding saat menggali kubur untuk PDP yang meninggal

Minsel, RedaksiManado.com -- Serka Yasri selaku Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Komando Rayon Militer ( Koramil ) 1302-19/Modoinding saat mengetahui Warga Binaannya di Desa Makaruyen Kecamatan Modoinding yang tergolong dalam status Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) dan dinyatakan MD oleh Pihak Rumah Sakit, dengan rasa kepeduliannya, terjun langsung ikut menyiapkan liang pekuburan di Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Desa Makaruyen Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara pada Minggu ( 07/06/2020 ) pukul 10.30 wita.


Dalam Tugas kesehariannya sebagai Babinsa di Desa Makaruyen, diketahui Serka Yasri cukup dekat dan bermasyarakat dengan Warga yang menjadi tanggung jawabnya sebagai Pembina di Desa tersebut, sehingga Warga yang berada di Desa Makaruyen cukup mengenal baik akan sosok seorang Prajurit TNI AD berpangkat Sersan Kepala di Satuan Jajaran Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa yaitu Koramil 1302-19/Modoinding.

Saat berita ini diturunkan, Babinsa Serka Yasri terpantau Media Center Kodim sedang melaksanakan penggalian penyiapan Lahan Pekuburan untuk Warganya inisial MS ( 50 ) berjenis kelamin Laki-Laki di TPU Desa Makaruyen, yang memiliki riwayat penyakit Dx: Ginjal dan tergolong dalam status PDP Covid-19 oleh Pihak Rumah Sakit yang menanganinya di Rumah Sakit Prof. Dr Kandow Malalayang Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Alamarhum MS sebelum dinyatakan MD oleh Pihak Rumah Sakit, MS diketahui masuk Rumah Sakit Prof. Dr Kandow pada Rabu 03/06/2020, karena riwayat penyakit Dx: Ginjal yang dideritanya dan mengharuskannya mendapat penanganan khusus di Ruang Isolasi Irina, berhubung kondisi pasien yang semakin menurun, sehingga pada Minggu  07/06/2020 Pukul 03:11 wita dinyatakan MD oleh Dokter yang menangani Pasien di Rumah Sakit tersebut.

Saat dikonfirmasi ke media center kodim ,Serka Yasri  mengatakan, "Saya saat itu turun langsung menyiapkan Lahan Pekuburan untuk Warga Saya yang tergolong PDP dan dinyatkan MD oleh Pihak Rumah Sakit bersama Aparat Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas ( Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ) Kepolisian Sektor ( Polsek ) Modoinding yang didampingi Kapolsek AKP Tommy Oroh di TPU Desa Makaruyen, "Ucapnya.

"Inilah sebagai wujud kepedulian Kami TNI-POLRI dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada Warga di Wilayah, yang menjadi Tugas dan Tanggung Jawab Kami sebagai Pembina Desa, yang berada di Daerah Kabupaten Minahasa Selatan khususnya di Kecamatan Modoinding, karena Kami TNI-POLRI ini lahir dari Rakyat dan harus bersama-sama dengan Rakyat, bukan hanya disaat Suka saja akan tetapi disaat Berduka juga Kami harus ada ditengah Masyarakat, "Tambahnya.

Pernyataan yang sama diungkapkan Letnan Satu ( Lettu ) Inf Frangky Kolibu selaku Komandan Koramil ( Danramil ) 1302-19/Modoinding, yang mengetahui kepedulian Anggotanya terjun langsung dalam menyiapkan lahan pekuburan bagi Warganya, Danramil memberikan antusias dan acungan jempol atas Sinergitas antara TNI-POLRI di Wilayah yang masih terbina dengan baik.

"Aksi wujud kedua Personil yang berbeda Instansi ini patut untuk diacungi jempol atas kepeduliannya di Wilayah, dan patut juga dicontoh oleh Satuan dan Instansi lain guna menjalin kerjasama dan kebersamaan serta Sinergitas bersama Aparat Pemerintahan dan Warga, selain  tugasnya dalam menjaga Kemananan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) di tempatnya Bertugas, "Ungkap Danramil.


Sebelum proses pemakaman sesuai standar penanganan Covid-19 dimulai pada Minggu 07/06/2020 pukul 15.00 wita, terlebih dahulu diadakan Ibadah singkat oleh Pendeta Heli Turalegi, M.Th, yang dihadiri Kabag Ops Polres Minahasa Selatan Kompol R Lantemona, Kasatpol PP Hendrik Palit, Sekertaris Dinkes Minahasa Selatan Rein Koleangan, Camat Modoinding Harits Lokas.St, Kepala Puskesmas Modoinding Dr, Sintia, Hukum Tua Desa Makaruyen Tomy Soen dan Satgas Relawan Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan. ( **JS/Seventh)

Seventh 6/08/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: